Home » » Pintar Pelajaran Senyawa Antioksidan Pada Tomat Ungu

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Senyawa Antioksidan Pada Tomat Ungu

Senyawa Antioksidan pada Tomat Ungu - Buah tomat yang sering kita jumpai biasanya berwarna merah, hijau dan oranye. Akan tetapi ketika ini ada varietas tomat gres yang berwarna ungu, tomat berwarna ungu ini mulai menjadi terkenal alasannya yaitu rasanya yang enak. Selain itu, pada penelitian terbaru memperlihatkan bahwa, tomat ungu ini mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Tomat ungu ini mempunyai tekstur yang padat, berbiji kecil dan menyebar pada seluruh daging buah. Tomat ungu sering disebut sebagai super tomato atau indigo rose. Varietas tomat generasi terbaru ini mempunyai warna ungu yang sama dengan buah blueberry.

Beberapa tahun yang lalu, di Inggris, tomat ungu telah terbukti bisa menawarkan manfaat sebagai obat anti kanker. Tomat generasi gres berwarna ungu kebiruan ini resmi diluncurkan oleh peneliti dari Oregon State Unversity. Tomat ini mempunyai kandungan senyawa berupa pigmen Anthocyanin yang mempunyai acara antioksidan paling tinggi. 
 Buah tomat yang sering kita jumpai biasanya berwarna merah Pintar Pelajaran Senyawa Antioksidan pada Tomat Ungu
Dalam penelitian terbaru ditemukan bahwa tomat ungu ini tinggi akan antioksidan. (Foto: parkseedjournal.com)
Tomat ungu yaitu buah pertama yang mengandung Anthocyanin, tomat ini sanggup ditanam di halaman rumah atau kebun. Berdasarkan hasil survei, tomat ungu banyak digemari di Amerika Serikat, sehabis kentang, selada dan bawang
Varietas tomat ungu pertama kali ditanam oleh petani tomat pada tahun 1960-an bersamaan dengan spesies tomat liar yang berasal dari kepulauan Galapagos dan Chile. Selain tomat ungu, pada tahun sebelumnya, para peneliti juga memperkenalkan brokoli jenis baru. Brokoli ini mengandung fikonutrien, dimana senyawa ini bisa melawan kanker.

Kandungan glucoraphanin pada brokoli varietas gres ini tiga kali lipat lebih banyak kalau dibandingkan dengan brokoli biasa. Brokoli ini juga mempunyai manfaat lain untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Saat ini tomat ungu dan brokoli varietas gres ini sudah tersedia di pasar swalayan.

Sumber : detikFood (Jumat, 10/02/2012 09:37 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Senyawa Antioksidan pada Tomat Ungu. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!