Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Membunuh Sel Kanker

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Membunuh Sel Kanker

Manfaat Tomat untuk Membunuh Sel Kanker - Sel kanker sanggup bersifat tidak aktif dan ada di dalam badan selama bertahun-tahun. Bahan kimia yang masuk ke dalam badan bisa memicu sel kanker tersebut untuk menjadi aktif dan menyerang sel-sel “penjaga” yang ada pada pembuluh darah. Melalui prosedur ini sel kanker bisa menyerang sel darah dan ikut tersebar ke seluruh badan bersamaan dengan aliran darah.

Akan tetapi pada sebuah eksperimen yang dilakukan di laboratorium, ditemukan bahwa, senyawa pada tomat yang sudah dimasak bisa menghambat pertumbuhan dan bahkan membunuh sel kanker prostat.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Mridula Chopra dan rekan-rekannya dari University of Portsmouth ini sedang menguji imbas likopen terhadap sel-sel kanker yang menyerang sel darah pada tubuh. Likopen ialah senyawa yang bersifat antioksidan dan memperlihatkan warna merah terang pada buah tomat. Dr. Chopra dan rekan-rekannya, telah menemukan bahwa, senyawa likopen bisa menghambat kemampuan sel kanker untuk menyerang sel darah yang masih sehat.
 Sel kanker sanggup bersifat tidak aktif dan ada di dalam badan selama bertahun Pintar Pelajaran Manfaat Tomat untuk Membunuh Sel Kanker
Pada percobaan laboratorium, nutrisi pada tomat yang dimasak ditemukan bisa memperlambat pertumbuhan dan bahkan membunuh sel kanker prostat. (Foto: thinkstock)
Pada uji yang dilakukan di laboratorium, likopen terbukti sanggup menghambat proses “invasi” yang dilakukan oleh sel kanker, sehingga sel kanker tidak sanggup tumbuh dan menyebar. Para peneliti menjelaskan bahwa, semua jenis sel kanker memakai prosedur yang sama untuk mendapat pasokan masakan dari sel darah yang sehat.

“Mekanisme reaksi kimia sederhana ini sanggup terjadi dengan konsentrasi kadar likopen yang bisa didapatkan secara gampang hanya dengan mengkonsumsi buah tomat yang sudah dimasak,” kata Dr. Chopra.

Penelitian ini diterbitkan di British Journal of Nutrition.

Hasil penelitian ini memperlihatkan terjadinya peningkatan kadar likopen pada sampel darah dan air mani dari subjek yang mengkonsumsi tomat olahan sebanyak 400 gram selama dua pekan.

Likopen ialah pigmen yang terdapat pada semua jenis buah dan sauran yang berwarna merah, dan paling banyak terkandung pada buah tomat. Senyawa ini tersedia secara melimpah dan akan bersifat aktif ketika tomat dimasak terlebih dahulu.

Dr. Chopra menyampaikan bahwa, diharapkan pengujian dan pengamatan lebih lanjut untuk lebih menguatkan hasil dari temuan kami, namun ketika ini hasil yang kami peroleh sudah cukup terang menunjukan bahwa, likopen pada tomat yang dimasak bisa mencegah pertumbuhan beberapa sel kanker.”

Sumber : detikHealth (Rabu, 01/02/2012 16:26 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Tomat untuk Membunuh Sel Kanker. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!