Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Masak Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Masak Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

Manfaat Tomat Masak untuk Menurunkan Kolesterol Jahat - Ada kabar baik untuk anda yang dikala ini sedang berjuang melawan gangguan kolesterol dan penyakit darah tinggi. Menurut penelitian yang dimuat di jurnal Maturitas, olahan dari buah tomat ibarat pasta, ternyata mempunyai manfaat yang hampir sama dengan obat kimia yang dipakai untuk mnurunkan kolesterol.

Para peneliti menyampaikan bahwa, buah tomat sanggup dipakai sebgai alternative yang cantik sebagai pengganti statin obat yang dipakai untuk mengatasi gangguan jantung). Mereka menambahkan bahwa, dengan mengkonsunsi buah tomat sebanyak 2 ons yang sama dengan pasta tomat sebanyak 60 gr atau seperdelapan sari buah tomat setiap hari,sudah sanggup memperlihatkan manfaat bagi pasien yang mengkonsumsinya.
Manfaat Tomat Masak untuk Menurunkan Kolesterol Jahat Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Masak untuk Menurunkan Kolesterol Jahat
Menurut laporan riset yang dimuat jurnal Maturitas, makanan dari tomat yang sudah dimasak ibarat pasta ternyata mempunyai khasiat yang nyaris sama ibarat obat kimia penurun kolesterol. (Foto: SHUTTERSTOCK)
Senyawa pada tomat yang bisa memperlihatkan manfaat tersebut ialah llikopen. Senyawa ini menyebabkan buah tomat yang matang berwarna merah terang. Likopen merupakan antioksidan yang berfungsi untuk menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Kesimpulan ini merupakan kajian dari para hebat di Auutralia yang telah menganalisis hasil dari 14 penelitian internasional dalam 55 tahun terakhir mengenai manfaat likopen.
Mereka menyimpulkan, likopen bisa memperlihatkan dukungan alami terhadap akhir dari peningkatan kadar "kolesterol jahat" atau  rendahnya jumlah lipoprotein di dalam darah.

Tomat yang sudah dimasak mempunyai manfaat yang sejajar dengan statin pada takaran kecil yang biasa dipakai untuk mengobati pasien yang mempunyai gangguan kolesterorol dan tekanan darah tinggi. Kadar kolesterol dan tekanan darah yang tinggi bisa merupakan pemicu terhadap penyakit kardivaskular.

Dr. Karin Ried, dari University of Adelaide, salah satu peneliti,  mengatakan bahwa kandungan likopen pada tomat sangat tinggi. Dr. Karin menambahkan, konsumsi 50 gram pasta tomat atau setengah liter sari buah tomat tiap harinya sanggup memperlihatkan dukungan terhadap penyakit jantung. Namun, konsumsi satu buah tomat dalam sehari tidaklah cukup.

Saya sangat merekomendasikan untuk mempertimbangkan konsumsi pasta tomat. Makanan olahan dari tomat ini sangat kaya akan likopen dan tidak sulit untuk mendapat sebanyak 50 gram tiap harinya. Penelitian ini memperlihatkan bahwa, konsumsi 25 gram likopen atau lebih tiap harinya, sanggup mengurangi kolesterol jelek sampai lebih dari 10 %,” kata Ried.

Ried menambahkan, “hal tersebut sama dengan akhir dari pengobatan takaran rendah tanpa efek samping ibarat kerusakan syaraf, sakit otot dan lemas.”

Senyawa likopen juga sanggup ditemukan pada buah-buahan lainnya seperti, jambu, papaya, semangka, anggur merah dan apricot, namun pada konsentrasi yang lebih rendah kalau dibandingkan dengan buah tomat.

Sumber : Health Kompas (Selasa, 24 Mei 2011 | 09:10 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Tomat Masak untuk Menurunkan Kolesterol Jahat. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!