Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Makan Avokad Untuk Kesehatan Kulit

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Makan Avokad Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Makan Avokad untuk Kesehatan Kulit - Kulit mulus dan kencang tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita. Hal yang yang harus diingat ialah bahwa selain melaksanakan perawatan dari luar, perempuan juga perlu menjaganya dari dalam. Salah satunya tips yang sanggup dicoba ialah dengan mengkonsumsi buah yang berwarnahijau lembut ini. Buah alpukat kaya akan nutrisi yang baik untuk perawatan kulit.

Selain ikan dan aneka buah berry, alpukat memang disebut sebagai salah satu superfood untuk kesehatan kulit. Hal ini lantaran buah alpukat mengandung banyak antioksidan, protein, betakaroten, magnesium, potassium, serta vitamin B, C, E dan K. Nutrisi yang terkandung di dalam buah ini merupakan kombinasi yang baik untuk menjaga kekencangan kulit.

Kandungan antioksidan pada alpukat mempunyai manfaat mencegah pengaruh jelek dari radikal bebas pada kulit, dimana radikal bebeas sanggup mengakibatkan penuaan dini. Sementara itu, vitamin E di dalamnya juga sanggup membantu melindungi kulit dari pengaruh jelek cahaya matahari dan polusi udara.

Manfaat Makan Avokad untuk Kesehatan Kulit Pintar Pelajaran Manfaat Makan Avokad untuk Kesehatan Kulit
Kandungan antioksidan pada alpukat sanggup mencegah pengaruh radikal bebas pada kulit, yang mengakibatkan penuaan dini. (Foto:  broncofitnesscenter.blogspot.com)
Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh ganda yang sangat bermanfaat bagi kulit, alasannya ialah sanggup menjaganya asupaya terhindar dari kekeringan. Jika kulit lembab, maka garis halus serta kerutan di kulit wajahpun sanggup dicegah.

Kandungan minyak di dalam buah ini juga berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga membuatnya tetap lentur dan kencang. Kulit pun akan jadi terlihat lebih segar dan abadi muda. Selain buah alpukat, jenis masakan lain yang sanggup menciptakan abadi muda antara lain tomat, bawang putih, kedelai, jahe, dan wortel.

Selain bermanfaat untuk elastisitas kulit, lemak tak jenuh ganda juga sanggup menurunkan kadar trigliserida atau kolesterol jahat. Jenis lemak ini juga sanggup meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Oleh lantaran itu, konsumsi rutin alpukat juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.


Saat membeli buah alpukat, pilihlah buah yang sudah bau tanah dan siap dikonsumsi, yang ditandai dengan kulitnya terasa licin, dan juga agak berat dikala diangkat. Supaya buah ini tidak perlu waktu usang untuk diperam, maka pilihlah buah yang kulitnya agak lembut, bukan yang masih kencang atau keras.

Sumber : detikFood (Senin, 23/04/2012 14:33 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Makan Avokad untuk Kesehatan Kulit. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!