Home » » Pintar Pelajaran Ciri-Ciri, Jenis Dan Macam Alpukat

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Ciri-Ciri, Jenis Dan Macam Alpukat


Ciri-ciri, Jenis dan Macam Alpukat - Daging buahnya yang berwarna kehijauan dan bijinya yang besar merupakan ciri khas dari buah ini. Selain itu, Tekstur daging buahnya yang lembut telah menciptakan buah ini banyak digemari. Selain enak dibentuk jus, buah ini juga sanggup dipakai untuk adonan es krim, salad, topping sushi atau sup. Rasanya yang lembut sedikit elok membuatnya semakin lezat!

Buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini telah banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Tinggi pohonnya sanggup mencapai 20 meter dan panjang daunnya sekitar 12-25 cm. Kulit buah ini lembut dan berwarna hijau bau tanah sampai ungu kecoklatan.

Buah ini dikenal sanggup menyebabkan obesitas lantaran mempunyai kandungan energi yang tinggi yaitu sekitar 85 kkal, 0,9 g protein, 6,5 g lemak, dan 7,7 g karbohidrat per buahnya. Buah ini juga kaya asam folat dan kalium yang berfungsi untuk membantu mengatur tekanan darah dan lemak darah.

Penelitian terbaru yang dilakukan forum medis terkemuka mengungkapkan bahwa alpukat juga mengandung fitonutrien yang sanggup mencegah pertumbuhan sel kanker prostat pada pria.

Buah alpukat ini ternyata mempunyai tiga jenis varietas, dengan rasa dan tekstur yang berbeda.
 Daging buahnya yang berwarna kehijauan dan bijinya yang besar merupakan ciri khas dari bu Pintar Pelajaran Ciri-ciri, Jenis dan Macam Alpukat
Jenis-jenis alpukat (Foto: toptropicals.com)
Berikut tiga jenis buah alpukat yang perlu dikenali.

1. Alpukat Mexicana

Jenis yang satu ini mempunyai ukuran yang kecil dan ketika telah matang maka kulitnya berwarna cokelat keunguang. Buah yang berkualitas tinggi ini harganya lebih murah dibandingkan dengan jenis lainnya. Setiap setahun, buah ini sanggup dipanen sebanyak 2 kali. Bentuk buah Alpukat Mexicana menyerupai buah pear dimana warna daging sedikit kecoklatan dan gampang mengelupas.

2. Alpukat Guatemalan

Guatemala yakni jenis alpukat yang paling terkenal dan terpopuler di Amerika Serikat khususnya California. Kulit buahnya bervariasi ada warna hijau, hitam dan ungu. Daging buahnya mempunyai tekstur yang lebut menyerupai mentega dan rasa yang pekat. Alpukat Guatemalan mengandung banyak minyak.

Buah ini tersedia sepanjang tahun di Amerika. Kulit buah ini bermetamorfosis berwarna hitam keunguan padasaat matang. Buahnya berbentuk bundar lonjong menyerupai telur dan tekstur dagingnya lembut. Ketika panen ketika trend panas, ukuran buahnya menjadi semakin besar dan rasanya menyerupai mentega.

3. Alpukat West India

Alpukat West India mempunyai ukuran buah yang lebih lebar dan kulitnya hijau mengkilap. Alpukat jenis ini mempunyai rasa sedikit elok lantaran mengandung lebih banyak air. Varietas yang satu ini menjadi alpukat terbaik dan terpopuler di Florida dan India bab Barat ketika trend panas meskipun mempunyai ukuran buah yang lebih kecil dibandingkan varietas.

Sumber : detikFood (Senin, 30/04/2012 13:19 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Ciri-ciri Alpukat, Jenis dan Macam Alpukat. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!