Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Manfaat Tomat untuk Meningkatkan Kesuburan Pria - Tomat mempunyai banyak manfaat unntuk kesehatan, salah satunya yaitu bagi para laki-laki yang mengalami persoalan kesuburan. Buah ini mempunyai senyawa yang bisa meningkatkan kualitas sperma.

Para peneliti dari University of Portsmouth menemukan bahwa, senyawa likopen yang ada pada buah tomat bisa meningkatkan jumlah maupun kualitas sperma yang dihasilkan. Penelitian ini dipublikasikan di British Journal of Urology pada tahun 2008.

Penelitian ini melibatkan enam responden laki-laki ehat yang rata-rata berusia 40 tahunan. Pria ini menkonsumsi semangkuk sup tomat tiap harinya selama dua pekan. Hasilnya mengatakan bahwa terjadi peningkatan kualitas sel sperma sebesar 7-12%.
Manfaat Tomat untuk Meningkatkan Kesuburan Pria Pintar Pelajaran Manfaat Tomat untuk Meningkatkan Kesuburan Pria
Khasiat tomat bagi kesuburan laki-laki bisa didapatkan dalam bentuk buah segar, sup tomat maupun sambal atau saus tomat. (Foto: thinkstock)
Belum diketahui secara niscaya mengenai fungsi pribadi likopen terhadap sel sperma, akan tetapi para peneliti meyakini bahwa hal ini bekerjasama dengan sifat antioksidan yang dimiliki oleh likopen. Likopen bisa menangkal radikal bebas yang menjadikan penurunan kesuburan bagi pria.

Pada penelitian-penelitian sebelumnya, likopen pada buah tomat yang bersifat sebagai antioksidan sudah diketahui mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, manfaat bagi kesuburan laki-laki gres diketahui pertama kalinya pada penelitian ini.

Beberapa buah lain menyerupai semangka, pepaya, dan jambu biji juga mempunyai kandungan likopen, namun buah tomat mempunyai kandungan likopen paling tinggi diantara semuanya.

Sumber : detikHealth (Senin, 02/05/2011 11:44 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Tomat untuk Meningkatkan Kesuburan Pria. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!