Home » » Pintar Pelajaran Macam-Macam Abses Sendi

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Macam-Macam Abses Sendi

Macam-macam Infeksi Sendi - Infeksi sendi sanggup terjadi lantaran adanya infeksi kuman yang menyerang sendi. Misalnya, infeksi gonorhe dan sifilis, kemudian juga layuh semu. Infeksi gonorhoe dan sifilis diakibatkan oleh basil gonorhoe dan sifilis yang menyerang persendian sehingga persendian menjadi kaku. Sementara layuh semu disebabkan oleh basil sifilis yang menyerang cakra epifisise. Cakra epifisise yakni daerah pemanjangan tulang. Infeksi sifilis ini terjadi pada seseorang sejak dalam kandungan. Akibatnya, bayi yang lahir memiliki tulang yang tak bertenaga (layuh).Kelainan tulang akhir infeksi antara lain sebagai berikut. (Baca : Gangguan dan Kelainan pada Tulang)

1. Artritis eksudatif

Artritis eksudatif yakni peradangan pada sendi dan terisi cairan nanah.

2. Artritis sika

Artritis sika yaitu peradangan sendi sehingga rongga sendi menjadi kering (kekurangan minyak sinoval).

3. Layuh sendi atau layuh semu

Layuh sendi atau layuh semu yakni suatu keadaan tidak bertenaga pada persendian akhir rusaknya cakraepifisis tulang anggota gerak.

4. Nekrosis

Nekrosis yakni kerusakan pada cakraepifisis tulang hingga sebagian tulang mati dan mengering.

Kuman sifilis dan TBC juga sanggup menjadikan infeksi sendi.

Referensi :
Purnomo, Sudjiono, T. Joko, dan S. Hadisusanto. 2009. Biologi Kelas XI untuk Sekolah Menengan Atas dan MA. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 386.

Rochmah, S. N., Sri Widayati, M. Miah. 2009. Biologi : Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 346.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!