Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Mencegah Osteoporosis

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Mencegah Osteoporosis

Manfaat Tomat untuk Mencegah Osteoporosis - Dengan meminum jus tomat setiap hari, tulang kita akan semakin berpengaruh dan sanggup terhindar dari risiko penyakit osteoporosis. Kandungan antioksidan di dalam buah tomat, diyakini para andal sanggup menjadikan tulang bertambah kuat. Likopen sebelumnya telah diketahui sanggup mencegah kanker prostat pada laki-laki dan mencegah serangan jantung.

Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada, para peneliti meminta perempuan yang sudah mengalami pasca menopause (umur 50-60 tahun) untuk menghentikan konsumsi produk buah tomat pada asupan makanan harian mereka selama satu bulan.

Buah tomat yang baik tidak mempunyai memar atau pada badannya. (Foto: shutterstock)
Para perempuan yang tidak mengkonsumsi buah tomat ternyata mengalami peningkatan kadar kadar N-telopeptide di dalam darahnya. N-telopeptide ialah zat kimia yang dilepaskan oleh tubuh di dalam darah pada dikala seseorang mengalami patah tulang.

Para peneliti lalu mmemberikan para responden dengan asupan jus tomat yang mengandung 15 mg likopen tiap harinya, selain itu ada asupan perhiasan berupa 35 mg kapsul likopen. Pada kelompok kontrol ada responden yang mendapat asupan kapsul plasebo.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa, kadar N-telopeptide menurun drastis pada responden yang kembali mengkonsumsi jus tomat. Akan tetapi tidak terjadi hal yang sama pada reponden yang mengkonsumsi kapsul plasebo.

Para andal menyarankan untuk meminum setidaknya dua gelas jus tomat tiap harinya, sebagai langkah pencegahan osteoporosis. Hasil penelitian ini dipublikasikan pada jurnal Osteoporosis Internasional.

Penulis : Lusia Kus Anna
Sumber : Health Kompas (Sabtu, 20 November 2010 | 09:12 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Tomat untuk Mencegah Osteoporosis. Terima kasih anda sudah berukunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!