Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Mencegah Penyakit Jantung

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Tomat Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat Tomat untuk Mencegah Penyakit Jantung - Mencegah kerusakan pembuluh darah dan penyakit jantung yaitu hal yang lebih baik bila dibandingkan dengan mengobatinya. Konsumsi buah tomat dengan jumlah yang banyak merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyakit tersebut. Buah tomat sudah terbukti mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan jantung

Buah tomat mengandung senyawa yang disebut 9-okso-oktadekadioneat, senyawa ini sanggup mengatasi problem tidak normalnya kadar lemak di dalam darah (dislipidemia). Pada pembuluh darah, kadar lemak yang tidak normal merupakan salah satu faktor pemicu risiko serangan jantung.

Menurut Dr. Teruo Kawada dari Kyoto University, “keadaan dislipidimia pada seseorang kebanyakan tidak mengatakan gejala-gejala yang serius, namun keadaan ini sanggup menjadi pemicu beberapa penyakit serius ibarat arteriosklerosis dan cirrhosis.”
Manfaat Tomat untuk Mencegah Penyakit Jantung Pintar Pelajaran Manfaat Tomat untuk Mencegah Penyakit Jantung
Selain baik bagi jantung, tomat semenjak dulu juga dikenal sebagai sumber antioksidan. (Foto: thinkstock)
Arteriosclerosis yaitu gangguan berupa peradangan pada pembuluh darah akhir dari tingginya kadar lemak pada aliran darah, sehingga sanggup membentuk plak pada dinding pembuluh darah. Sedangkan cirrhosis, yaitu gangguan peradangan kronis pada hati (liver) yang sanggup mengganggu metabolisme lemak.

Pada penelitian yang dilakukan oleh Dr. Teruo mengatakan bahwa, kandungan senyawa 9-okso-oktadekadioneat yang ada di tomat bisa membantu pengaturan metabolisme lemak pada hati (liver). Senyawa ini apabila dalam bentuk asam, sanggup menetralkan tingginya kadar lemak di dalam darah dan mengurangi risiko serangan jantung.

Akan tetapi, Dr Teruo tetap menganjurkan untuk melaksanakan diet yang sehat, kalau mau terbebas dari risiko serangan jantung. Akan menjadi percuma kalau kita mengkonsumsi tomat setiap hari, tetapi kita juga masih berlebihan dalam mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung kolesterol.

Hasil penelitian ini dipublikasikan di jurnal Molecular Nutrition and Food Research.

Buah tomat dikenal sebagai sumber antioksidan, selain baik untuk kesehatan jantung, senyawa antioksidan ini juga bisa menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu aneka macam gangguan penyakit lainnya ibarat proses penuaan dini dan kanker.

Sumber : detikHealth (Senin, 10/01/2011 09:27 WIB)

Terima kasih anda kini sudah mengetahui Manfaat Tomat untuk Mencegah Penyakit Jantung. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!