Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Alpukat Untuk Perawatan Kecantikan

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Alpukat Untuk Perawatan Kecantikan

Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kecantikan - Buah ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Selain rasanya yang lezat, alpukat juga mengandung minyak yang sanggup menyehatkan kulit. Buah ini mengandung lemak esensial, vitamin C, E dan nutrisi lainnya yang mempunyai manfaat sebagai antioksidan, antibakteri dan efek anti kerut untuk menciptakan kulit supaya tetap muda.

Dilansir Times of India, buah alpukat juga mempunyai kemampuan untuk mencegah pertumbuhan kuman penyebab jerawat, dan melembabkan serta melindungi kulit dari kekeringan. Selain itu alpukat juga bisa menangkal efek negatif sinar ultraviolet dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk mengobati duduk kasus kulit sensitif.

Ada banyak cara untuk merawat kecantikan kulit memakai buah alpukat. Berikut ini tips mempercantik diri dari ujung rambut hingga ujung kaki, menyerupai dilansir All Women Stalk.
Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kecantikan Pintar Pelajaran Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kecantikan
Dikutip dari Times of India, alpukat juga bisa mencegah pertumbuhan kuman pada kulit yang mengakibatkan jerawat, dan melembabkan serta melindungi kulit dari kekeringan. (Foto: Thinkstock)
1. Membuat Rambut Berkilau

Ambil daging alpukat, kemudian haluskan dengan sendok atau garpu. Selanjutnya tambahkan satu buah kuning telur dan ½ sendok teh minyak zaitun. Lalu aduk hingga rata, dan terapkan adonan tadi secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan air. Setelah bersih, basuh rambut menyerupai biasa dengan shampo dan lembabkan memakai kondisioner. Rambut Anda akan terasa sangat lembut dan bercahaya.

2. Meredakan Mata Bengkak

Caranya yaitu iris tipis alpukat kemudian letakkan irisan tersebut di bawah kedua mata. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas wajah dengan air. Mata yang nanah akan tampak segar dengan seketika.

3. Masker Wajah

Ambillah daging buah alpukat dan tumbuklah hingga halus. Tempelkan masker alpukat ke seluruh wajah, kemudian biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian selanjutnya barulah gunakan air dingin.

4. Pelembab

Kulit alpukat mengandung minyak yang sanggup anda dipakai sebagai pelembab. Pertama kali, bersihkan wajah anda, kemudian gosokkan dengan lembut wajah anda memakai penggalan dalam  kulit alpukat. Diamkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat, dilanjutkan air dingin. Kulit pun menjadi terasa lembab dan lebih lembut.

5. Scrub Tangan

Alpukat juga sanggup dijadikan sebagai scrub untuk menghaluskan tangan. Caranya yaitu tumbuk alpukat, kemudian campurkan dengan 3-4 sendok teh oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Selanjutnya, oleskan adonan tadi pada tangan, biarkan 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga higienis dan keringkan.

6. Melembutkan Kulit Kaki

Haluskan satu daging buah alpukat dengan cara ditumbuk atau diblender hingga membentuk puree. Lalu pijatkan pada telapak kaki dan biarkan sekitar 15 menit. Bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab. Selain melembutkan kulit kaki, buah ini juga bagus untuk merawat tumit yang pecah-pecah.

Sumber : detikWolipop (Jumat, 16/09/2011 15:01 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Alpukat untuk Perawatan Kecantikan. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!