Home » » Pintar Pelajaran Cara Memasak Tomat

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Cara Memasak Tomat

Cara Memasak Tomat - Berikut ini ialah tips untuk mengolah tomat supaya menjadi komplemen yang istimewa bagi kuliner anda.

 Berikut ini ialah tips untuk mengolah tomat supaya menjadi komplemen yang istimewa bagi  Pintar Pelajaran Cara Memasak Tomat
Buah tomat segar (Foto: NOVA/DANIEL SUPRIYONO)
  1. Jika dimasak dengan panas yang tinggi tomat akan teras lebih asam. Untuk menghindari hal ini sebaiknya anda memasak tomat pada suhu yang rendah semoga rasa anggun dari tomat tidak hilang.
  2. Sebaiknya memakai panci atau wajan yang bersifatr nonreaktif, menyerupai stainless steel, enamel, anti lengket, atau dari beling untuk menghindari reaksi yang tidak diinginkan pada dikala memasak tomat. Wajan atau panci alumunium sanggup mengubah warna dan rasa, alasannya alumunium bereaksi dengan materi yang bersifat asam.
  3. Tomat yang masih utuh sanggup disimpan pada suhu ruangan, namun ketika sudah diiris atau dipotong, sebaiknya tomat disimpan di dalam lemari pendingin untuk menghindari pertumbuhan bakteri.
  4. Cara menciptakan saos tomat buatan sendiri; tomat yang sudah dikerat-kerat diseduh, kemudian buang biji dan kulitnya. Kemudian blender sampai halus, tambahkan gula, garam, pengental. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan saos tomat pada botol yang sebelumnya sudah direbus, tujuannya semoga saos tomat tidak gampang bau akhir pertumbuhan basil yang tidak diinginkan.
Sumber : Kompas (Selasa, 21 Oktober 2008 | 13:46 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Cara Memasak Tomat. Terima kasih atas kunjungan anda ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!