Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Buah Tomat Untuk Mencegah Kanker Prostat

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Buah Tomat Untuk Mencegah Kanker Prostat

Manfaat Buah Tomat untuk Mencegah Risiko Kanker Prostat - Khusus bagi pria, ada cara gampang menangkal kanker prostat. Selalu menyingkirkan penggalan tomat dalam sandwich atau salad? Ubah kebiasaan tersebut dari sekarang. Dengan memakan sayuran ini setiap hari, Anda bakal terhindar dari kanker prostat!

Buah yang berwarna merah manis ini cukup gampang dijumpai. Rasanya asam-asam segar, tidak hanya lezat dijadikan gabungan salad, tapi juga sanggup dijadikan minuman cuek yang enak. Kandungan vitamin C dalam tomat juga sangat tinggi, juga likopen yang ada di dalamnya berfungsi sebagai anti-oksidan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di The University of Illinois, ditemukan jikalau tomat sanggup menurunkan resiko terkena kanker prostat. "Para ilmuwan meyakini jikalau pigmen karotenoid yang memperlihatkan warna merah, kuning, dan oranye untuk beberapa buah dan sayur sanggup mencegah penyakit kanker. Tak terkecuali pada buah tomat," ujar John W. Erdman, salah seroang peneliti di The University of Illinois.

Manfaat Buah Tomat untuk Mencegah Risiko Kanker Prostat Pintar Pelajaran Manfaat Buah Tomat untuk Mencegah Kanker Prostat
Para ilmuwan meyakini jikalau pigmen karotenoid yang memperlihatkan warna merah, kuning, dan oranye untuk beberapa buah dan sayur sanggup mencegah penyakit kanker. (Foto: modernmixvancouver.com)
Likopen, yang memperlihatkan warna merah pada tomat ialah salah satu multivitamin yang tengah jadi primadona. Fungsinya beragam, mulai dari menjaga keremajaan kulit, sebagai anti-oksidan yang menjaga badan dari ancaman radikal bebas. "Selain likopen  di dalam tomat juga terdapat dua jenis karotenoid yang tidak terlalu banyak diperhatikan. Yaitu phytoene dan phytofluene, yang fungsinya tidak jauh berbeda dengan likopen." jelas Nancy Engelmann, salah satu peneliti.

Meskipun manfaat mengkonsumsi tomat tidak sanggup dirasakan secara langsung, namun dengan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari akan mendatangkan manfaat jangka panjang, salah satunya ialah mencegah resiko kanker prostat pada pria. Mulai kini pastikan tomat selalu ada dalam daftar hidangan sehari-hari. Kebutuhan vitamin A, vitamin C terpenuhi dan bebas pula dari kanker prostat.

Penulis : Eka Septia Wulan
Sumber : detikFood (Kamis, 24/02/2011 17:30 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Buah Tomat untuk Mencegah Kanker Prostat. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!