Home » » Pintar Pelajaran Khasiat Ekstrak Sirsak Untuk Mengobati Kanker

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Khasiat Ekstrak Sirsak Untuk Mengobati Kanker

Khasiat Ekstrak Sirsak untuk Mengobati Kanker - Bertahun-tahun orang tidak menyadari ekstrak pohon sirsak ampuh untuk mengobati kanker. Penemuan yang dilakukan semenjak tahun 1976 sengaja disimpan oleh perusahaan farmasi biar dapat mematenkan sintesisnya, tapi sampai sekarang versi sintesisnya belum dapat dibuat.

Selama ini pengobatan kanker dinilai mahal dan dapat mengakibatkan imbas samping. Tapi sebuah hasil penelitian mengejutkan terkuak semenjak tahun 1976 bahwa ekstrak pohon sirsak lebih ampuh untuk mengobati kanker.

Sirsak merupakan buah tropis yang mempunyai nama berbeda-beda. Di Spanyol dikenal dengan nama guanabana, di portugal disebut graviola, di Brazil disebut paw paw, orang China menyebutnya Ang Mo Lau Leen, di Malaysia disebut durian belanda dan di India disebut Aathakka pazham.

Khasiat Ekstrak Sirsak untuk Mengobati Kanker Pintar Pelajaran Khasiat Ekstrak Sirsak untuk Mengobati Kanker
Sebuah hasil penelitian mengejutkan terkuak semenjak tahun 1976 bahwa ekstrak pohon sirsak lebih ampuh untuk mengobati kanker. (Foto: herballyhealing.com)
Penemuan yang menakjubkan ini pertama kali ditulis media pada Februari 2010. Seperti dikutip dari Healthmad, Senin (25/10/2010) ekstrak dari pohon sirsak dikatakan 10.000 lebih baik dari kemoterapi dan 10.000 kali lebih berpengaruh dalam hal memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan obat kemoterapi.

Berbagai studi yang dilakukan ilmuwan semenjak tahun 1970 mengatakan bahwa ekstrak ini secara efektif melawan, menargetkan dan membunuh sel-sel ganas untuk banyak sekali jenis kanker. National Cancer Institute telah melaksanakan penelitian ilmiah pertama tahun 1976, karenanya batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel ganas.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Catholic University of South Korea dan diterbitkan dalam Journal of Natural Product menyatakan bahwa satu senyawa kimia yang ditemukan dalam sirsak selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi. Selain itu juga diketahui senyawa ini selektif menentukan sel sasaran kanker sehingga tidak merusak sel-sel sehat.

Sedangkan sebuah studi yang dilakukan Purdue University baru-baru ini menemukan bahwa daun dari pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru.

Penemuan menakjubkan ini sengaja disimpan selama bertahun-tahun sehingga banyak orang yang tidak menyadarinya. Hal ini alasannya perusahaan farmasi besar berusaha untuk mempelajari senyawa tersebut dan mencoba menjual versi sintetisnya. Hal ini alasannya sumber materi alami untuk obat tidak dapat dipatenkan, tapi sayangnya kandungan dari sirsak tersebut tidak berhasil disintetiskan.

Berdasarkan 20 tes laboratorium yang sudah dilakukan semenjak tahun 1970 menyerupai dilansir vine-uk.com pada April 2010, mengatakan bahwa ekstrak dari pohon ini sangat bermanfaat, seperti:
  1. Bisa menyerang sel-sel kanker secara efektif alasannya tidak membahayakan sel yang sehat, serta tidak mengakibatkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat tubuh dan rambut rontok.
  2. Memiliki sasaran yang efektif dan dapat membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan kanker pankreas.
  3. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan menghindari abses yang mematikan.
  4. Merasa lebih sehat dan berpengaruh selama menjalani pengobatan.
  5. Meningkatkan energi di dalam tubuh.

Berbagai penggalan dari pohon sirsak termasuk daun, kulit akar, buah dan bijinya telah dipakai secara berabad-abad oleh suku Indian orisinil di Amerika Selatan sebagai obat penyakit jantung, asma, gangguan hati dan arthritis.

Penulis : Vera Farah Bararah
Sumber : detikHealth (Senin, 25/10/2010 13:22 WIB)

Sekarang anda sudah mengetahui Khasiat Ekstrak Sirsak untuk Mengobati Kanker. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!