Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Jantung

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Jantung - Sebenarnya, Alpukat merupakan buah yang sangat lezat dan buah ini sanggup dijadikan sebagai kuliner ataupun minuman. Namun, tidak sedikit orang yang berusahan untuk menghindarinya dengan alasan bahwa buah ini sanggup menciptakan badan menjadi gemuk. Padahal jikalau kita memakan buah ini secara teratur, ada manfaat yang tidak terduga, yakni untuk mencegah penyakit jantung! 

Buah yang mempunyai nama aneh advocat atau avocado pear ini, mempunyai tekstur dan rasa yang lembut dan enak. Dibalik rasanya yang enak, ternyata buah berkulit hijau dan berdaging tebal ini mempunyai nutrisi penting yang baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung kita.

Sebenarnya, tidak hanya buah alpukat saja yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Memakan telur pada jumlah yang disarankan juga sanggup memperlihatkan efek positif untuk melindungi kesehatan jantung kita.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Jantung Pintar Pelajaran Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Jantung
Menurut Early Show co-anchor Harry Smith dan disetujui pula oleh CBS News Medical Correspondent Dr Jennifer Ashton, bahwa makan alpukat secara teratur sanggup meningkatkan kadar HDLdan menurunkan kadar LDL pada badan yang merupakan sumber lemak baik. (Foto: detikFood)
Kini, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk menghindari buah alpukat dengan alasan kandungan lemaknya yang cukup tinggi. Sebab, lemak yang ada di dalam buah alpukat ini sangat bermanfaat dan mempunyai kandungan  monounsaturated yang berfungsi untuk menurunkan LDL (kolesterol jahat), dan menaikan kadar HDL (kolesterol baik) di dalam tubuh.

Pada kenyataannya, alpukat memang mempunyai kandungan lemak yang tinggi tinggi yakni antara 71 - 88 %  atau sekitar 20 kali lebih besar dari buah lain. Namun, lemak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fatty acids). Fakta menyebutkan bahwa lemak monounsaturated di dalam kuliner sanggup menurunkan kadar trigliserida atau lemak darah yang biasa dikenal sebagai kolestrol jahat. 

Menurut Early Show co-anchor Harry Smith dan disetujui pula oleh CBS News Medical Correspondent Dr Jennifer Ashton, bahwa makan alpukat secara teratur sanggup meningkatkan kadar HDLdan menurunkan kadar LDL pada badan yang merupakan sumber lemak baik.

Selain itu, berdasarkan Dr Jennifer Ashton, Koresponden CBS News Medical, telur ternyata juga memperlihatkan manfaat bagi orang yang mengalami duduk perkara kesehatan jantung. Telur memang mempunyai jumlah kolestrol yang tinggi, namun jikalau kita memakannya dengan jumlah yang tidak berlebihan, maka masih terbilang aman. 

Hal ini disebabkan di dalam satu butir telur mempunyai kandungan kolesterol sebanyak 215 mg, sedangkan badan memerlukan 300 mg kadar kolesterol baik. Karenanya, jikalau jumlah kolestrol dalam badan masih normal, maka kita masih sanggup mengkonsumsi sebutir telur per hari.

Karena itu, bijaklah di dalam menentukan makanan. Usahakan untuk menentukan kuliner sehat yang sanggup mengurangi dan menetralisir lemak jahat di tubuh. Kita sanggup mencobanya dengan makan buah alpukat pada dosis yang terkontrol dan pastikan untuk makan buah alpukat tanpa komplemen gula ataupun susu.

Penulis : Renny Wahyuningsih
Sumber : detikFood (Rabu, 30/03/2011 16:51 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Jantung. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!