Home » » Pintar Pelajaran Khasiat Tomat Untuk Mencegah Abuh Dan Komedo

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Khasiat Tomat Untuk Mencegah Abuh Dan Komedo

Khasiat Tomat Untuk Mencegah Jerawat dan Komedo - Tomat yang sering menjadi materi perhiasan masakan itu ternyata mempunyai banyak sekali manfaat kesehatan dan kecantikan. Sayur berwarna merah dan hijau ini sangat kaya akan vitamin A dan C yang baik untuk tubuh.

Seperti dikutip Us Daily Insights, khasiat tomat untuk kecantikan sanggup mengobati jerawat, menghaluskan wajah, mengurangi komedo dan juga mencerahkan kulit.

Khasiat Tomat Untuk Mencegah Jerawat dan Komedo Pintar Pelajaran Khasiat Tomat Untuk Mencegah Jerawat dan Komedo
Seperti dikutip Us Daily Insights, khasiat tomat untuk kecantikan sanggup mengobati jerawat, menghaluskan wajah, mengurangi komedo dan juga mencerahkan kulit. (Foto: Thinkstock)
1. Mengobati Jerawat

Rebus tomat, kemudian potong-potong. Gosokkan potongan tomat pada cuilan yang berjerawat. Diamkan sepuluh menit, bilas wajah dengan air. Lakukan rutin hingga abuh hilang.

2. Menghaluskan wajah

Anda cukup meletakkan air jus tomat pada wajah. Sementara itu, untuk mencerahkan kulit, gunakan satu buah tomat yang telah dihancurkan.

3. Mengurangi Komedo

Tomat juga mempunyai kegunaan untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan madu. Sebarkan adonan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Tidak ibarat sayuran lainnya, manfaat tomat tidak berkurang saat dimasak. Sebaliknya, malah disarankan semoga tomat diolah terlebih dahulu. Zat yang terkandung dalam tomat bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas saat dimasak.

4. Mencegah Kanker

Likopen yang terkandung dalam tomat juga akan lebih bekerja sesudah diproses. Likopen bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang memicu kanker rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas. Selain itu sanggup mengobati gangguan pencernaan, diare, memulihkan fungsi hati dan serangan empedu. Cairan kuning pada bibit tomat juga baik untuk mencegah pembekuan darah penyebab stroke dan penyakit jantung.


Penulis : Kiki Oktaviani
Sumber : detikWolipop (Kamis, 10/03/2011 17:42 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Khasiat Tomat Untuk Mencegah Jerawat dan Komedo. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!