Home » » Pintar Pelajaran Hukum Dan Cara Mengkonsumsi Buah Alpukat Yang Benar

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Hukum Dan Cara Mengkonsumsi Buah Alpukat Yang Benar

Aturan dan Cara Mengkonsumsi Buah Alpukat yang Benar - Beberapa orang mungkin menghindari untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Hal ini sebab kandungan lemak nabatinya yang tinggi. Padahal , kalau kita mengkonsumsinya sesuai dengan aturan, maka akan ada manfaat yang cukup baik bagi tubuh. Simak gosip lengkapnya di klarifikasi berikut ini!

Tidak semua orang menyukai buah yang rasanya gurih menyerupai mentega dengan warna daging buah yang kuning menggoda. Tentu bukan sebab rasanya, namun sebab menghindari lemak yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan orang menerka bahwa alpukat mengandung lemak jahat bagi tubuh. Benarkah demikian ?

Jika dibandingkan dengan buah lainnya, lemak yang terkandung di alpukat memang paling tinggi. Tapi lemak yang terdapat di dalamnya merupakan lemak tak jenuh tunggal atau biasa sering disebut dengan omega-9. Lemak ini justru mempunyai manfaat yang baik, adalah untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Aturan dan Cara Mengkonsumsi Buah Alpukat yang Benar Pintar Pelajaran Aturan dan Cara Mengkonsumsi Buah Alpukat yang Benar
Banyak yang menerka kalau alpukat ini mengandung lemak jahat bagi tubuh, padahal kalau mengkonsumsi dengan cara yang benar justru akan membawa manfaat yang baik untuk tubuh. (Foto: krossx.files.wordpress.com)
Jika kita mengkonsumsi alpukat secara rutin dan diringi dengan mengurangi asupan gorengan, masakan bersantan, dan masakan berlemak lainnya, maka perlahan-lahan kolesterol pun akan turun. Tentu saja mengkonsumsi alpukat ini jangan dibarengi dengan adonan lainnya, adalah tidak memakai gula, susu, ataupun pelengkap tambahan lainnya.

Selain lemak tak jenuh tunggal, alpukat juga mengandung vitamin E, vitamin A, dan klorofil yang mempunyai kegunaan untuk menjaga keremajaan kulit. Kombinasi ketiga nutrisi tersebut menyebabkan alpukat sebagai antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh kita. Sel-sel kulit tubuh yang terjaga keremajaannya, tentunya menciptakan kita menjadi baka muda.

Alpukat juga dilaporkan mempunyai kalium yang jumlahnya 15 % lebih tinggi dibandingkan dengan pisang. Separuh buah alpukat kira-kira mengandung 548 mg kalium. Kalium ini sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menjaga tekanan darah, mengontrol debar jantung dan menjaga fungsi saraf. Oleh sebab itu, Tidaklah mengherankan kalau buah ini banyak dikonsumsi oleh orang yang menderita hipertensi (tekanan darah tinggi).

Untuk Anda yang mempunyai duduk perkara kekurangan berat badan, maka buah ini cukup baik untuk jadwal meningkatkan bobot tubuh Anda. Manfaat baiknya akan kita rasakan, dengan catatan kita mengkonsumsinya masih dalam jumlah yang normal dan tidak ditambahkan pemanis. Selamat mencoba.

Penulis : Eka Septia Wulan
Sumber : detikFood (Jumat, 21/05/2010 17:40 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Aturan dan Cara Mengkonsumsi Buah Alpukat yang Benar. Terima kasih sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!