Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Saus Tomat Untuk Kesehatan

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Saus Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Saus Tomat untuk Kesehatan - Saus tomat, terutama buatan sendiri, ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kita. Menurut para hebat yang menghadiri simposium ilmu pengetahuan di New York pada tahun 2007, masakan yang terbuat dari olahan tomat bisa mengurangi risiko penyakit degenaratif berbahaya, ibarat berikut :
 ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kita Pintar Pelajaran Manfaat Saus Tomat untuk Kesehatan
Tak hanya yummy sebagai saus, ternyata saus tomat kaya manfaat. (Foto: shutterstock)
1. Melindungi paru-paru

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Lenore Arab dan Michael Madden dari University of California, tomat bisa meningkatkan kadar likopena di dalam darah. Sedangkan likopena sendiri berfungsi untuk melindungi organ paru-paru dari radikal bebas.

2. Mengurangi risiko penyakit katarak

Frederik Khachik, PhD, dari University of Maryland menyampaikan bahwa,  zat karotenoid yang terkandung di dalam saus tomat bisa melindungi fungsi mata jawaban penuaan dan radikal bebas. Lutein dan Zeaxhantin merupakan dua jenis karotenoid yang berfungsi untuk melindungi mata.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dr Sohvi Horkko dari University of Oulu, Finlandia, diketahui bahwa, konsumsi saus tomat sanggup menurunkan kadar kolesterol. Pada penelitian ini sebanyak dua puluh satu relawan diminta untuk mengonsumsi saus tomat sebanyak 30 mg dan jus tomat senamyak 400 ml selama 3 minggu. Hasil penelitian menyampaikan bahwa, kadar kolesterol para relawan yang mengkonsumsi hasil olahan tomat tersebut turun sampai 13 persen. Dengan kadar kolesterol yang rendah, risiko penyakit lainnya yang berafiliasi dengan kolesterol, ibarat diabetes akan ikut berkurang.

Sumber : Female Kompas (Jumat, 22 Mei 2009 | 15:58 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Saus Tomat untuk Kesehatan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!