Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Buah Tomat Untuk Mengurangi Risiko Depresi

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Buah Tomat Untuk Mengurangi Risiko Depresi

Manfaat Buah Tomat Untuk Mengurangi Risiko Depresi - Buah tomat yang kaya akan kandungan likopen sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu buah tomat juga sanggup mencegah kerusakan sel otak. Sebuah penelitian di Cina menemukan bahwa, konsumsi buah tomat bisa mengurangi risiko terkena depresi.

Sekitar hampir 20 % orang pernah menderita depresi pada perjalanan hidupnya. Uniknya, para perempuan lebih rentan dan lebih banyak menderita deprsei dibandingkan dengan para pria. Selain itu para lansia juga sangat riskan terhadap depresi sebab kesehatannya yang sudah menurun dan dampak susana hatinya sperti, kesepian dan kehilangan pasangannya.
Manfaat Buah Tomat Untuk Mengurangi Risiko Depresi Pintar Pelajaran Manfaat Buah Tomat Untuk Mengurangi Risiko Depresi
Sebuah penelitian di China menyatakan tomat memperkecil resiko terjangkit depresi. (Foto: Thinkstock)
Dr. Kaijun Niu dari China’s Tianjin Medical University menemukan bahwa likopen ternyata juga sanggup meningkatkan kesehatan secara psikologis. Likopen bisa menurunkan kerusakan kesehatan sel otak yang terjadi jawaban dari depresi.

Pada penelitian ini, para peneliti menganalisis catatan diet dan kesehatan dari 1000 orang laki-laki dan perempuan Jepang yang berumur 70 tahun ke atas.

Penelitian yang diterbitkan di Jurnal Affective Dissorder ini memperlihatkan bahwa, para lansia yang mengkonsumsi tomat sebanyak dua sampai enam kali dalam seminggu mempunyai risiko 46% lebih kecil terkena depresi, bila dibandingkan dengan para lansia yang hanya mengkonsumsi tomata satu kali dalam seminggu. Sedangkan konsumsi tomat tiap harinya, sanggup menurunkan risiko depresi sampai 52 %.

Para peneliti menyebutkan jikalau mereka belum yakin apakah likopen pada tomat pribadi besar lengan berkuasa pada otak. Atau hanya mengurangi depresi ketika orang-orang menderita penyakit serius ibarat kanker.

Secara keseluruhan para peneliti masih belum yakin, mengenai apakah likopen pada tomat memperlihatkan dampak secara pribadi terhadap otak, atau hanya sekedar bisa mengurangi depresi pada orang-orang yang menderita penyakit kronis ibarat kanker.

Pada hasil penelitian ini juga disebutkan bahwa, dengan menyertakan tomat di dalam contoh makan sanggup memperlihatkan dampak yang baik untuk mencegah tanda-tanda dpresi. Namun, dampak ini tidak ditemukan pada buah-buahan dan sayuran lainnya.

Sumber : detikFood (Rabu, 05/12/2012 15:26 WIB)

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Buah Tomat Untuk Mengurangi Risiko Depresi. Terima kasih sudah berkujung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!