Home » » Pintar Pelajaran Ternyata, Beruang Akil Menghitung

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Ternyata, Beruang Akil Menghitung

Ternyata, Beruang Pandai Menghitung - Jika ada sesuatu yang lebih mengesankan dari beruang selain ukurannya, maka hal itu ialah kecerdasannya. Beruang bisa berguru naik sepeda, memakai alat, dan penelitian terbaru mengatakan kemampuan beruang dalam “menghitung.”

Para ilmuwan melatih tiga beruang hitam Amerika (Ursus Americanus) untuk membedakan titik-titik pada komputer layar sentuh atau touchscreen: Beruang pertama dan kedua berguru untuk menentukan kelompok titik-titik yang berjumlah yang lebih sedikit, sementara beruang ketiga berguru untuk menentukan kelompok dengan titik-titik lebih banyak.

Dalam beberapa percobaan, Beruang pertama dan kedua membutuhkan lebih banyak waktu untuk menentukan saat titik-titik tersebut digerakkan. Ketiga beruang bisa memakai jumlah titik-titik untuk memandu mereka dalam memilih, tetapi beruang ketiga (yang dilatih untuk menentukan kelompok dengan titik-titik lebih banyak) mengatakan hasil yang lebih baik pada tes tersebut. Ketiga beruang juga sanggup membedakan kelompok titik-titik yang digerakkan. Peneliti melaporkan hasil ini secara online dalam jurnal Animal Behaviour.
 Jika ada sesuatu yang lebih mengesankan dari beruang selain ukurannya Pintar Pelajaran Ternyata, Beruang Pandai Menghitung
Beruang bisa berguru naik sepeda, memakai alat, dan penelitian terbaru mengatakan kemampuan beruang dalam menghitung. (Foto: Jennifer Vonk)
Secara keseluruhan, hasil tes beruang sepadan dengan studi sebelumnya yang memakai monyet. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa binatang sanggup menyebarkan kemampuan kognitifnya yang luar biasa dan mengesankan, walaupun mereka tidak hidup dalam kelompok sosial yang besar.

Referensi Jurnal :

Jennifer Vonk, Michael J. Beran. Bears ‘count’ too: quantity estimation and comparison in black bears, Ursus americanus. Animal Behaviour, available online 4 June 2012. MS. number: A12-00195R. 

Artikel ini merupakan terjemahan dari bahan yang disediakan oleh ScienceMag (15 Juni 2012). Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!