Home » » Pintar Pelajaran Pengertian Dan Fungsi Ikatan Kimia, Atom, Molekul, Senyawa, Contoh

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Pengertian Dan Fungsi Ikatan Kimia, Atom, Molekul, Senyawa, Contoh

Pengertian dan Fungsi Ikatan Kimia, Atom, Molekul, Senyawa, Contoh - Segala sesuatu di alam ini selalu membentuk suatu kestabilan. Begitu pula halnya dengan senyawa kimia. Senyawa kimia tersusun atas molekul atau atom. Atom-atom akan saling bergabung membentuk suatu ikatan kimia untuk mencapai kestabilan. Beberapa molekul terdiri atas atom-atom yang berbeda menyerupai garam (NaCl). Ada juga molekul yang terdiri atas atom-atom yang sama menyerupai gas hidrogen (H2).
 Segala sesuatu di alam ini selalu membentuk suatu kestabilan Pintar Pelajaran Pengertian dan Fungsi Ikatan Kimia, Atom, Molekul, Senyawa, Contoh
Proses terjadinya Ikatan Kimia sehingga terbentuk garam (NaCl.) [1]
Garam dapur merupakan rujukan senyawa kimia yang banyak dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Gambar di atas yaitu kristal garam dapur. Senyawa yang mempunyai rumus kimia NaCl ini terdiri atas unsur natrium (Na) dan klorin (Cl). Unsur Na bersifat reaktif, reaksinya dengan air sanggup menjadikan ledakan. Adapun, unsur klorin bersifat toksik. Akan tetapi, dikala kedua unsur ini bergabung (berikatan) maka diperoleh senyawa gres yang sanggup dipakai sebagai bumbu makanan. Pernahkah terpikirkan oleh Anda bagaimana atom-atom itu sanggup berikatan? 

Referensi :

Anda kini sudah mengetahui Pengertian Ikatan Kimia. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Rahayu, I. 2009. Mudah Belajar Kimia, Untuk Kelas X Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p 210.

Referensi Lainnya :

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!