Home » » Pintar Pelajaran Pengertian Dan Pola Reaksi Autoredoks Reaksi Disproporsionasi, Soal, Kunci Jawaban

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Pengertian Dan Pola Reaksi Autoredoks Reaksi Disproporsionasi, Soal, Kunci Jawaban

Pengertian dan Contoh Reaksi Autoredoks Reaksi Disproporsionasi, Soal, Kunci Jawaban - Mungkinkah dalam satu reaksi, suatu unsur mengalami reaksi reduksi dan oksidasi sekaligus? Satu unsur dalam suatu reaksi mungkin saja mengalami reaksi reduksi dan oksidasi sekaligus. Hal ini alasannya yaitu ada unsur yang memiliki bilangan oksidasi lebih dari satu jenis. Reaksi autoredoks (reaksi disproporsionasi) yaitu reaksi redoks di mana satu unsur mengalami reaksi reduksi dan oksidasi sekaligus.
 suatu unsur mengalami reaksi reduksi dan oksidasi sekaligus Pintar Pelajaran Pengertian dan Contoh Reaksi Autoredoks Reaksi Disproporsionasi, Soal, Kunci Jawaban
Contoh :

Apakah reaksi berikut termasuk reaksi autoredoks atau bukan? Jelaskan!

2 H2S + SO2 → 3 S + 2 H2O

Kunci Jawaban :

Perubahan bilangan oksidasi unsur-unsur pada reaksi tersebut sebagai berikut.
 suatu unsur mengalami reaksi reduksi dan oksidasi sekaligus Pintar Pelajaran Pengertian dan Contoh Reaksi Autoredoks Reaksi Disproporsionasi, Soal, Kunci Jawaban
Pada reaksi tersebut, H2S berfungsi sebagai reduktor sedangkan SO2 berfungsi sebagai oksidator, sehingga reaksi tersebut termasuk autoredoks.

Anda kini sudah mengetahui Reaksi Autoredoks atau Reaksi Disproporsionasi. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Utami, B. A. N. Catur Saputro, L. Mahardiani, dan S. Yamtinah, Bakti Mulyani.2009. Kimia : Untuk SMA/MA Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 250.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!