Home » » Pintar Pelajaran Kanibalisme Lemur Tikus Abu-Abu

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Kanibalisme Lemur Tikus Abu-Abu

Kanibalisme Lemur Tikus Abu-Abu - Lemur tikus abu-abu (Microcebus murinus) mempunyai tingkah-laku yang mengejutkan kita. Sebelumnya, para peneliti telah melaksanakan perjalanan melewati hutan-hutan di barat Madagaskar untuk mencari Microcebus murinus betina yang telah dipasangi alat pelacak. Tetapi, mereka menemukan bahwa sang  jantan telah memakan daging si betina tersebut (ditampilkan pada gambar).

Penyebab maut sang betina masih menjadi misteri, alasannya yakni semua organ vital-nya hilang. Lemur ini sebelumnya tidak diketahui memakan mamalia lain sehingga sanggup dikatakan bahwa sifat kanibalisme pada Microcebus murinus sangat jarang terjadi.

Kanibalisme telah diamati pada banyak sekali primata, termasuk simpanse, bonobo, orangutan, beberapa monyet, dan mungkin bahkan gorila. Tetapi, semua korban dari kanibalisme tersebut masih berusia bayi atau remaja.
 para peneliti telah melaksanakan perjalanan melewati hutan Pintar Pelajaran Kanibalisme Lemur Tikus Abu-Abu
Kanibalisme: Lemur Tikus Abu-abu Jantan Sedang Memakan Si Betina (Credit: Anni Hämäläinen)
Temuan ini akan dimuat di edisi mendatang American Journal of Primatologi. Penelitian ini mengatakan bahwa kanibalisme primata (tidak termasuk manusia) tidak terbatas pada bayi dan usia remaja.

Paling tidak, daftar masakan dari Lemur tikus abu-abu (salah satu spesies primata terkecil di dunia) jauh lebih banyak daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Referensi Jurnal:

ANNI HÄMÄLÄINEN. 2012. A Case of Adult Cannibalism in the Gray Mouse Lemur, Microcebus murinus. American Journal of Primatology. DOI: 10.1002/ajp.22034

Artikel ini merupakan terjemahan dari bahan yang disediakan oleh Sciencemag.org. Naskah aslinya ditulis oleh Charles Q. Choi. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!