Home » » Pintar Pelajaran Kekerabatan Antara Sifat Daya Hantar Listrik Dan Jenis Ikatan Kimia

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Kekerabatan Antara Sifat Daya Hantar Listrik Dan Jenis Ikatan Kimia


Hubungan antara Sifat Daya Hantar Listrik dan Jenis Ikatan Kimia - Pada serpihan mengenai Ikatan Kimia, Anda telah mempelajari mengenai ikatan ion dan ikatan kovalen. Senyawa yang mempunyai ikatan ion disebut senyawa ionik, sedangkan senyawa yang mempunyai ikatan kovalen disebut senyawa kovalen. Senyawa kovalen terbagi dua, yaitu senyawa kovalen polar dan nonpolar. Dengan menggambarkan struktur Lewis  senyawa yang diuji dalam percobaan Sifat Larutan Elektrolit (Baca : Sifat Daya Hantar Listrik Larutan), Anda sanggup mengetahui kekerabatan antara sifat daya hantar listrik dan jenis ikatan kimia.
Hubungan antara Sifat Daya Hantar Listrik dan Jenis Ikatan Kimia Pintar Pelajaran Hubungan antara Sifat Daya Hantar Listrik dan Jenis Ikatan Kimia
Senyawa yang merupakan senyawa ionik ialah garam dapur (NaCl). Adapun asam asetat (CH3COOH), asam klorida (HCl), natrium hidroksida (NaOH), dan amonium hidroksida (NH4OH) merupakan contoh-contoh senyawa kovalen polar. Bagaimana dengan larutan gula dan alkohol? Kedua senyawa tersebut termasuk senyawa kovalen nonpolar. Berdasarkan hal tersebut sanggup disimpulkan bahwa senyawa ionik dan kovalen polar merupakan senyawa elektrolit, sedangkan senyawa kovalen nonpolar merupakan senyawa nonelektrolit.

Anda kini sudah mengetahui Hubungan antara Sifat Hantar Listrik dan Jenis Ikatan Kimia. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Rahayu, I. 2009. Mudah Belajar Kimia, Untuk Kelas X Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p 210.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!