Home » » Pintar Pelajaran Penggunaan Material Yang Lebih Baik Untuk Implan Tulang Pinggul Dan Persendian

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Penggunaan Material Yang Lebih Baik Untuk Implan Tulang Pinggul Dan Persendian

Penggunaan Material Yang Lebih Baik Untuk Implan Tulang Pinggul Dan Persendian - Dalam perkembangan implantasi tulang pinggul dan persendian, ketika ini para ilmuwan memperlihatkan  bahan implan potensial yang lebih fleksibel dan hampir menyerupai tulang aslinya. Bahan implan tersebut mendorong pertumbuhan tulang dan menciptakan implan tetap di tempatnya sehingga tidak diperlukan operasi ulang jikalau ada kegagalan.

Material dari materi implan tersebut disebut tantalum nanotube. Penelitian mereka dipublikasikan pada ACS Applied Material & Interfaces.

Hongyi Li, Jinshu Wang dan Zhenting Zhang menjelaskan bahwa logam tantalum ini mempunyai keunggulan dibandingkan titanium, stainless steel dan logam lainnya yang biasa dipakai dalam implan tulang generasi ketika ini. Implan tantalum lebih berpori dari titanium, mendorong pertumbuhan tulang dan menciptakan implan besar lengan berkuasa dan lentur menyerupai tulang alami. Sejauh ini, tantalum telah dipakai terutama pada perangkat yang dipakai untuk menyambung tulang yang patah dan cacat tulang lainnya. Akan tetapi logam tantalum ini jarang dipakai untuk penggantian sendi pinggul dan implan sendi lainnya. Para ilmuwan lalu memulai untuk menemukan lapisan gres logam tantalum untuk menciptakan implan yang lebih baik.
Penggunaan Material Yang Lebih Baik Untuk Implan Tulang Pinggul Dan Persendian Pintar Pelajaran Penggunaan Material Yang Lebih Baik Untuk Implan Tulang Pinggul Dan Persendian
Dalam perkembangan implantasi tulang pinggul dan sendi lainnya, ketika ini para ilmuwan memperlihatkan materi implan potensial yang lebih fleksibel dan hampir menyerupai tulang aslinya. (physorg.com)
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa lapisan nanotube tantalum oksida  (1.000 kali lebih tipis dari rambut manusia) sanggup membantu implan tantalum terintegrasi lebih baik pada tulang. Lapisan tersebut meningkatkan sifat anti-korosi, biokompatibilitas dan manfaat lain yang menguntungkan dari tantalum murni. Lapisan itu juga membantu memacu pertumbuhan tulang, hal tersebut menurut pada tes yang dilakukan pada sel-sel tulang binatang yang dipakai sebagai penyangga untuk tulang manusia.

Para peneliti mendapat dana dari National Natural Science Foundation of Cina, the Beijing Municipal Commission of Education Foundation, Guangxi Natural Science Foundation, the State Key Laboratory of Electronic Thin Films and Integrated Devices, and the City Board of Education Technology Innovation Platform.

Referensi Jurnal :

Na Wang, Hongyi Li, Jinshu Wang, Su Chen, Yuanping Ma, Zhenting Zhang. Study on the Anticorrosion, Biocompatibility, and Osteoinductivity of Tantalum Decorated with Tantalum Oxide Nanotube Array Films.ACS Applied Materials & Interfaces, 2012; : 120827152205003 DOI: 10.1021/am300727v

Artikel ini merupakan terjemahan dari materi yang disediakan oleh American Chemical Society via Science Daily (19 September 2012). Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!