Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Minum Anggur Untuk Mencegah Osteoporosis Pada Wanita

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Minum Anggur Untuk Mencegah Osteoporosis Pada Wanita

Manfaat Minum Anggur Untuk Mencegah Osteoporosis Pada Wanita - Mengkonsumsi alkohol yang cukup sebagai bab dari gaya hidup sehat, sanggup meningkatkan kesehatan tulang perempuan dan mengurangi risiko terjadinya osteoporosis.

Sebuah studi gres menyampaikan mengenai dampak alkohol terhadap perempuan postmenopause. Para peneliti dari Oregon State University menemukan bukti bahwa, terjadi peningkatan pergantian tulang yang signifikan pada perempuan yang berhenti minum alkohol selama dua minggu.

Tulang merupakan jaringan hidup, dimana tulang yang sudah bau tanah akan dihilangkan dan diganti dengan tulang yang baru. Sedangkan pada penderita osteoporosis, tulang yang rusak lebih banyak dibandingkan dengan tulang yang diregenerasi. Sekitar 80% orang yang mengalami osteoprosis yakni wanita, dan perempuan yang mengalami postmenopause  memiliki risiko yang lebih tinggi menderita osteoprosis alasannya yakni mengalami penurunan produksi hormon estrogen. Hormon estrogen mempunyai fungsi yang penting untuk menjaga kekuatan tulang dengan menjaga keseimbangan pergantian tulang.

Studi sebelumnya telah menyampaikan bahwa, peminum alkohol moderat mempunyai kepadatan tulang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak minum alkohol atau peminum berat, tetapi masih belum menyediakan alasan yang jelas. Peneliti menduga bahwa, alkohol bertindak menyerupai estrogen dalam mengurangi proses pergantian tulang.

Pada studi yang dilakukan kini dan dipublikasikan 11 Juli 2012 di Jurnal Menopause, para peneliti dari Laboratorium Skeletal Biology OSU mempelajari 40 perempuan yang mengalami postmenopause tahap awal yang meminum alkohol satu sampai dua kali sehari. Para perempuan tersebut tidak sedang dalam terapi hormon dan tidak mempunyai riwayat patah tulang akhir osteoporosis.
Manfaat Minum Anggur Untuk Mencegah Osteoporosis Pada Wanita Pintar Pelajaran Manfaat Minum Anggur Untuk Mencegah Osteoporosis Pada Wanita
Mengkonsumsi alkohol yang cukup sebagai bab dari gaya hidup sehat, sanggup meningkatkan kesehatan tulang perempuan dan mengurangi risiko terjadinya osteoporosis. (Credit: photos.com)
Para peneliti menemukan bukti bahwa,terjadi peningkatan pergantian tulang (faktor risiko patah tulang akhir osteoporosis) pada ketika para partisipan berhenti minum alkohol selama 2 minggu. Hal yang lebih mengejutkan adalah, para peneliti menemukan bahwa, ketika para perempuan tersebut kembali meminum alkohol, dalam jangka waktu kurang dari sehari proses pergantian tulang mereka kembali pada tingkat sebelumnya.

“Meminum alkohol secara cukup sebagai bab dari gaya hidup sehat dan diet yang anggun serta berolahraga sangat menguntungkan untuk kesehatan tulang, terutama pada perempuan postmenopause,” kata Urzula Iwaniec, seorang associate professor di  College of Public Health and Human Sciences,OSU, yang juga merupakan salah satu penulis pada penelitian ini. “Merupakan hal yang sangat tidak terduga, ketika melihat efeknya terjadi hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.”

Penelitian ini penting, alasannya yakni menyampaikan prosedur seluler yang bekerjasama dengan peningkatan kepadatan tulang dari perempuan postmenopause yang merupakan peminum alkohol moderat.

Para peneliti mengatakan, banyak pengobatan untuk mencegah tulang keropos sangatlah mahal, belum lagi imbas samping yang ditimbulkan. Meminum alkohol secara berlebih sanggup menimbulkan imbas negatif pada kesehatan, di lain sisi, dengan meminum alkohol secara cukup dan teratur sanggup membantu perempuan post menopause untuk menjaga kesehatan tulang mereka.

“Semua orang kehilangan tulang mereka seiring dengan penuaan, tetapi tidak semua orang mengalami osteoporosis,” kata Turner, yang juga merupakan salah satu penulis pada studi ini. “Dengan mengetahui faktor yang mensugesti osteoporosis, menyerupai konsumsi alkohol secara moderat (cukup), sanggup menyediaka gosip kepada semua orang untuk meilih gaya hidupnya.”

Studi ini dibiayai oleh National Institutes of Health and the John C. Erkkila, M.D. Endowment for Health and Human Performance.

Referensi Jurnal :

Marrone, Jill A.; Maddalozzo, Gianni F.; Branscum, Adam J.; Hardin, Karin; Cialdella-Kam, Lynn; Philbrick, Kenneth A.; Breggia, Anne C.; Rosen, Clifford J.; Turner, Russell T.; Iwaniec, Urszula T. Moderate alcohol intake lowers biochemical markers of bone turnover in postmenopausal women. Menopause, 9 July 2012 DOI: 10.1097/GME.0b013e31824ac071

Arikel ini merupakan terjemahan dari bahan yang disedikan oleh Oregon State University, via Science Daily (11 Juli 2012).

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!