Home » » Pintar Pelajaran Dinosaurus Terbesar Di Dunia

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Dinosaurus Terbesar Di Dunia

Dinosaurus Terbesar Di Dunia - Ada beberapa hal yang rumit untuk memilih dinosaurus terbesar di dunia. Salah satu duduk kasus tersebut adalah, para arkeolog jarang menemukan sebuah tengkorak yang utuh. Para arkeolog lebih sering mendapat kepingan dari fragmen tulang dinosaurus, dan mencoba untuk memperkirakan profil tinggi dan berat badan.

Pernah dikatakan bahwa, dinosaurus terbesar menurut bukti yang paling banyak ialah Argentinosaurus. Dinosaurus ini ditemukan di Argentina pada tahun 1993. Dengan panjang sampai 130 meter dan berat diperkirakan mencapai 110 ton. Argentinosaurus, yang juga dikenal sebagai sauropoda, hidup selama periode Cretaceous tengah, 90-100 juta tahun yang lalu.

Meskipun hanya sedikit fragmen fosil yang ditemukan, A. fragillimus (dinosaurus dalam keluarga Amphicoelias) kemungkinan merupakan dinosaurus terbesar. Berdasarkan deskripsi dari satu fosil tulang, para peneliti memperkirakan bahwa fragillimus kemungkinan mempunyai panjang sampai 130-200 meter, dan mungkin mempunyai massa sampai 135 ton. Sayangnya, bukti keberadaan dinosaurus raksasa ini telah hilang sesudah diteliti pada tahun 1870-an. Semua yang tersisa hanya gambar dan catatan lapangan.
 Ada beberapa hal yang rumit untuk memilih dinosaurus terbesar di dunia Pintar Pelajaran Dinosaurus Terbesar Di Dunia
Ilustrasi seekor Sauropod. Sauropod dianggap merupakan dinosaurus terbesar dan makhluk terbesar yang pernah berjalan di darat. (Credit: U.S. Department of the Interior, Bureau of Land Management.)
Makara bagaimana dinosaurus tumbuh begitu besar? Beberapa peneliti berhipotesis bahwa dinosaurus bisa tumbuh dengan cepat dan memberi materi bakar pada tubuhnya yang besar alasannya mereka hidup pada dikala suhu yang hangat, kadar oksigen yang tinggi, dan  ruang hidup yang berlimpah. Beberapa peneliti lain menyampaikan bahwa, dinosaurus harus tumbuh besar untuk mengalahkan banyaknya makhluk yang berukuran kecil dan menengah di planet bumi pada masa itu.

Dengan menjadi besar, ada risiko yang harus ditanggung, ketika tiba asteroid pada simpulan periode Cretaceous (65 juta tahun lalu), hanya ada beberapa spesies dinosaurus kecil dan burung yang bisa bertahan hidup. Mamalia berukuran kecil yang hidup pada dikala itu, secara alami telah bisa menyesuaikan diri untuk mendominasi dunia yang dikala ini hanya cocok untuk makhluk berukuran kecil.

Artikel ini merupakan terjemahan dari materi yang disediakan oleh Lifeslittlemysteries (10 Oktober 2012). Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!