Home » » Pintar Pelajaran Cara Memilih Titik Didih Dan Titik Leleh Unsur Kimia Dalam Satu Golongan Dan Periode

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Cara Memilih Titik Didih Dan Titik Leleh Unsur Kimia Dalam Satu Golongan Dan Periode

Cara Menentukan Titik Didih dan Titik Leleh Unsur Kimia dalam Satu Golongan dan Periode - Berdasarkan titik leleh dan titik didih sanggup disimpulkan sebagai berikut.
  1. Dalam satu periode, titik cair dan titik didih naik dari kiri ke kanan hingga golongan IVA, lalu turun drastis. Titik cair dan titik didih terendah dimiliki oleh unsur golongan VIIIA.
  2. Dalam satu golongan, ternyata ada dua jenis kecenderungan: unsur-unsur golongan IA – IVA, titik cair dan titik didih makin rendah dari atas ke bawah; unsur-unsur golongan VA – VIIIA, titik cair dan titik didihnya makin tinggi.
 Cara Menentukan Titik Didih dan Titik Leleh Unsur Kimia dalam Satu Golongan dan Periode  Pintar Pelajaran Cara Menentukan Titik Didih dan Titik Leleh Unsur Kimia dalam Satu Golongan dan Periode
Dengan bertambahnya bobot atom, titik didih unsur-unsur berubah secara berkala. Titik didih niobium dan molibdenum begitu tinggi, sehingga keluar dari grafik. (Sumber: Buku Kimia Untuk Universitas, A. Hadyana Pudjaatmaka Ph.D.)
Referensi :

Utami, B. A. N. Catur Saputro, L. Mahardiani, dan S. Yamtinah, Bakti Mulyani.2009. Kimia : Untuk SMA/MA Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 250.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!