Home » » Pintar Pelajaran Ikan Paus Terbesar Di Dunia, Paus Biru

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Ikan Paus Terbesar Di Dunia, Paus Biru

Ikan Paus Terbesar Di Dunia, Paus Biru - Paus biru (Balaenoptera musculus) merupakan paus terbesar di dunia dan juga merupakan binatang terbesar di planet ini. Paus biru mempunyai panjang 98 meter panjang dan berat 180 metrik ton. Mereka menyaring krill (sejenis crustacean berukuran kecil) dengan memakai baleen (saringan masakan yang ada pada verbal paus), dan perlu 4-8 ton plankton per hari untuk bertahan hidup. Rahang Setiap paus berisi sekitar 320 pasang lempengan baleen berwarna hitam dengan bulu berwarna abu-abu gelap. Lidah paus biru saja, beratnya sama dengan satu ekor gajah. Paus biru hidup sampai 80-90 tahun dan hidup di seluruh lautan di dunia, mereka menghabiskan demam isu panas di perairan kutub yang hambar dan pada dikala demam isu hambar mereka berada lebih erat dengan khatulistiwa.

Paus biru mengarungi lautan dengan kecepatan sekitar 5 mil per jam, namun sanggup berakselerasi dengan cepat sampai 20 mph ketika mereka merasa perlu. Air menghantarkan bunyi secara efisien, dan bunyi yang diciptakan paus biru sanggup di dengar sampai  1.000 mil jauhnya oleh paus yang lain.
 merupakan paus terbesar di dunia dan juga merupakan binatang terbesar di planet ini Pintar Pelajaran Ikan Paus Terbesar Di Dunia, Paus Biru
Gambar paus biru yang diambil di Pulau Moresby, British Columbia, Canada. (Credit: John Calambokidis, Cascadia Research Collective)
Saat ini, paus biru terancam punah, dan kemungkinan hanya ada sekitar 5,000-12,000 ekor yang tersisa di seluruh dunia. Populasi paus biru dahulu sangat berlimpah, tapi pemburu paus secara signifikan mengurangi populasi paus ini. Pada tahun 1966, Komisi Penangkapan Ikan Paus Internasional menyatakan bahwa, paus biru menjadi spesies yang dilindungi pada tahun 1966 alasannya yaitu penurunan populasi mereka dalam jumlah besar. Selain manusia, predator utama mereka yaitu sekelompok paus orca yang terkadang menyerang dan membunuh ikan paus biru muda.

Paus dengan ukuran yang sangat besar ini menghirup udara di permukaan air melalui dua lubang sembur yang terletak di bab atas kepala. Pada dikala sedang beristirahat, paus biru menyembur sampai sekitar 1-4 kali per menit, dan 5-12 kali per menit sesudah penyelaman yang dalam. Pada dikala paus biru menghembuskan napas, hembusannya naik sampai 40-50 meter di atas permukaan air.

Artikel ini merupakan terjemahan dari bahan yang disediakan oleh Lifeslittlemysteries (9 Oktober 2012). Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!