Home » » Pintar Pelajaran Manfaat Gel Dan Jus Pengecap Buaya Untuk Kesehatan

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Manfaat Gel Dan Jus Pengecap Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Gel Dan Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan - Lidah buaya atau aloe vera atau nama latinnya ialah Aloe barbadensis Milleer merupakan tumbuhan yang sering kita jumpai di sekitar kita. Lidah buaya juga merupakan tumbuhan obat keluarga. Sejak ribuan tahun lalu, tumbuhan ini sudah dipakai sebagai sebagai obat alami. Kali ini Perpustakaan Cyber akan memperlihatkan gosip mengenai manfaat pengecap buaya.

1. Gel Lidah Buaya

Gel pengecap buaya merupakan salah satu obat nabati tertua dan yang paling umum ada di rumah. Gel, getah dan jus pengecap buaya baik mentah maupun telah  diproses,  telah dipakai selama ribuan tahun untuk mengobati banyak sekali macam penyakit. Tidak menyerupai banyak obat rumahan lainnya, beberapa manfaat pengecap buaya telah terlihat menjanjikan pada uji klinis awal dan manfaat yang lainnya telah terbukti secara meyakinkan. Menggunakan pengecap buaya untuk tujuan pengobatan sebaiknya dihentikan menggantikan saran dari dokter atau resep obat.
Manfaat Gel Dan Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan Pintar Pelajaran Manfaat Gel Dan Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan
Gel, getah dan jus pengecap buaya baik mentah maupun telah diproses, telah dipakai selama ribuan tahun untuk mengobati banyak sekali macam penyakit.(Credit: Digital Vision/Photodisc/Getty Images)
1.1. Menyembuhkan Luka bakar

Menurut sebuah review  tahun 2007 diterbitkan di “Burns,” (jurnal Masyarakat Internasional untuk Luka Bakar), setidaknya empat studi telah memperlihatkan bahwa luka bakar ringan yang diobati dengan pengecap buaya sembuh delapan hari lebih cepat daripada luka bakar yang tidak diberi pengecap buaya. Kajian tersebut memperlihatkan bahwa, pengecap buaya kemungkinan efektif mengobati luka bakar tingkat pertama dan kedua. Meskipun diharapkan penelitian dengan kontrol klinis yang lebih ketat. Jangan pernah mencoba untuk mengobati luka bakar serius tanpa berkonsultasi dengan dokter.

1.2. Meredakan Sembelit 

Gel yang ada di dalam daun pengecap buaya mengandung zat yang disebut aloin, yang merupakan obat pencahar yang kuat. Menurut para peneliti di MayoClinic.com, sifat pencahar dari aloin telah dibuktikan secara ilmiah, meskipun tes pada obat pencahar yang mengandung pengecap buaya bersama dengan materi lain kurang meyakinkan. The University of Maryland Medical Center memperingatkan bahwa ada pencahar nabati lainnya, menyerupai senna dan Cascara, yang lebih kondusif dan tidak terlalu keras.

1.3. Menyembuhkan Herpes Genital

MayoClinic.com telah memperlihatkan pengecap buaya nilai “B” untuk efektivitasnya mengobati herpes genital pada pria. Sebuah studi yang di review di “Journal of Dermatology India” menemukan bahwa imbas anti-inflamasi dari gel pengecap buaya lebih unggul dibandingkan dengan krim hidrokortison atau gel plasebo. Studi lebih lanjut diharapkan untuk mengkonfirmasi hal ini, dan gel aloe vera dihentikan dipakai untuk menggantikan resep salep herpes dari dokter.

1.4. Meredakan Peradangan

Menurut sebuah studi pada tahun 1996 yang diterbitkan di “Journal of Natural Products,” pengecap buaya mengandung senyawa yang disebut C-glucosyl chromone yang mengurangi peradangan, merangsang dan memperbaiki pertumbuhan kulit (lebih efektif daripada krim hidrokortison). Studi lebih lanjut diperlukan, sehingga berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum mencoba untuk mengobati sendiri ruam, luka bakar atau kondisi kulit lainnya.

2. Jus Lidah Buaya

Jus pengecap buaya terbuat dari daun tumbuhan pengecap buaya. Menurut situs yang mempelajari perihal pengecap buaya, jus ini mempunyai anti-inflamasi alami,. Lidah buaya paling sering dipakai untuk mengobati sunburns (luka bakar lantaran sinar matahari), lantaran sarat dengan asam amino yang menguntungkan. Dengan meminum jus pengecap buaya anda akan mendapat banyak sekali manfaat kesehatan. Anda sanggup menemukan jus pengecap buaya dijual di toko masakan kesehatan, toko obat dan pedagang alami. Bicaralah dengan dokter anda sebelum minum jus pengecap buaya untuk mengobati kondisi medis.

2.1. Melancarkan Pencernaan

Menurut situs Maharishi Ayurveda, meminum jus pengecap buaya sanggup membantu menormalkan fungsi sistem pencernaan Anda,. Jika Anda minum jus pengecap buaya yang terkonsentrasi sebelum makan, maka akan membuat enzim pencernaan anda mengalir dan membantu tubuh memecah  makanan yang sulit dicerna. Jus pengecap buaya juga membantu sistem pencernaan  anda lebih baik dalam menyerap nutrisi makanan. Minum jus pengecap buaya mencegah problem perut menyerupai  kembung dan sembelit.

2.2. Mengurangi Anemia

Menurut situs Eat Healthy Live Health, kalau anda menderita anemia, suatu kondisi yang disebabkan oleh rendahnya jumlah sel darah merah, anda sanggup mendapat manfaat dari minum jus pengecap buaya. Cobalah minum jus pengecap buaya sebelum makan untuk merangsang sumsum tulang anda membuat sel-sel darah merah dan putih. Jus pengecap buaya juga sanggup membantu mengurangi kelelahan dan sakit kepala terkait dengan anemia, berdasarkan situs tersebut. Diskusikan pendekatan ini dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum memulai pengobatan sendiri dengan memakai jus pengecap buaya.

2.3. Menurunkan Berat Badan

Menurut situs American Chronicle, jus pengecap buaya sanggup dipakai untuk mendorong penurunan berat tubuh secara teratur. Menurut American Chronicle, minum jus pengecap buaya merangsang metabolism sehingga membantu tubuh anda memperabukan kalori lebih cepat. Anda sanggup mengurangi jumlah waktu dari masakan yang menetapa di dalam sistem tubuh dengan minum jus pengecap buaya. Jus pengecap buaya membantu masakan bergerak melalui sistem pencernaan anda dan memperlihatkan tubuh anda waktu yang lebih sedikit untuk menyerap kalori dari masakan yang anda makan, berdasarkan situs tersebut. Bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum minum jus pengecap buaya untuk mendukung upaya penurunan berat tubuh anda.

2.4. Mengurangi Tingkat Gula di dalam Darah

Menurut International Journal of Phytotherapy dan Phytopharmacology, dalam sebuah studi yang dipimpin oleh Kwanghee Kim pada bulan September 2009, processed aloe vera gel (PAG) yang diberikan kepada tikus yang mengalami kelebihan berat tubuh sepertinya sanggup menurunkan kadar glukosa darah dengan mengurangi resistensi insulin dan juga menurunkan tingkat triacylglyceride dalam hati dan plasma darah. Kim dan rekan-rekannya menyimpulkan bahwa, proteksi PAG secara oral sanggup mencegah perkembangan tanda-tanda diabetes mellitus non-insulin-dependent pada tikus yang diberi diet tinggi lemak. Hal ini memperlihatkan bahwa, PAG menjanjikan untuk dipakai mengobati diabetes mellitus non-insulin-dependent.

2.5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Situs The Immune System Remedies mengklaim bahwa, dengan meminum jus pengecap buaya setiap hari sanggup memperlihatkan bantuan untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Minum jus pengecap buaya sanggup sangat membantu kalau anda menderita gangguan kekebalan kronis menyerupai fibromyalgia, lantaran polisakarida dalam jus pengecap buaya merangsang makrofag (sel-sel darah putih yang melawan virus). Diskusikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum memakai jus pengecap buaya sebagai pendorong sistem kekebalan tubuh.

Referensi Jurnal :
  1. Kwanghee Kim et al.; September 2009. Hypoglycemic and hypolipidemic effects of processed Aloe veragel in a mouse model of non-insulin-dependent diabetes mellitus. Phytomedicine, 16 (9): pp. 856-863. doi: 10.1016/j.phymed.2009.02.014
  2. Amar Surjushe, Resham Vasani, and D G Saple. 2008. ALOE VERA: A SHORT REVIEW. Indian J Dermatol, 53(4): pp. 163–166. doi:  10.4103/0019-5154.44785
Atikel ini merupakan terjemahan dari materi yang disediakan oleh Live Strong. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!