Home » » Pintar Pelajaran Kegunaan, Manfaat Radioisotop Untuk Titrasi Radiometri, Radiasi, Kimia

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Kegunaan, Manfaat Radioisotop Untuk Titrasi Radiometri, Radiasi, Kimia

Kegunaan, Manfaat Radioisotop untuk Titrasi Radiometri, Radiasi, Kimia - Pada titrasi radiometri, isotop radioaktif sanggup dipakai sebagai petunjuk titik tamat titrasi. Misalnya, pada titrasi penentuan ion Cldengan ion Ag+ membentuk endapan AgCl. Baik titran maupun cuplikan sanggup mengandung komponen radioaktif. Pada awal titrasi, dalam labu Erlenmeyer yang berisi ion Cl non radioaktif tidak terdapat keaktifan. Setelah ion 110Ag+ radioaktif ditambahkan ke dalam erlenmeyer dan bereaksi dengan ion Cl, membentuk endapan AgCl.

Bagian supernatan (endapan) tidak mengatakan gejala keaktifan, tetapi sehabis titik ekuivalen tercapai, kelebihan ion Ag+ berada dalam larutan, dan secara perlahan meningkatkan keaktifan. Titik tamat titrasi diperoleh dengan cara ekstrapolasi grafik.

Kelebihan cara analisis titrasi radiometri yaitu kepekaannya sangat tinggi. Selain itu, suhu, pH, kekeruhan, dan yang lainnya tidak mempengaruhi penentuan titik tamat titrasi.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Radioisotop untuk Titrasi Radiometri. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Sunarya, Y. dan A. Setiabudi. 2009. Praktis dan Aktif Belajar Kimia 3 : Untuk Kelas XII Sekolah Menengah Atas / Madrasah Aliyah. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 298.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!