Home » » Pintar Pelajaran Salju

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Salju

salju? Mungkin salju yang kita lihat ada di televisi ya. Hal itu sangat masuk akal alasannya Indonesia memang tidak ada animo salju. Namun tak ada salahnya kalau kita mengetahui apa yang di maksud dengan salju, jenis-jenis salju dan bagaimana proses terbentuknya. Yang di maksud dengan salju yakni air yang sudah berbentuk kristal yang membeku dan cuek yang jatuh dari awan. Jika terkena suhu tertentu salju akan menguap bukan mencair. Itu merupakan salah satu kuasa Tuhan. Mengapa demikian? Pernahkan anda bayangkan apabila sesudah turun salju lalu salju tersebut mencair dan bukan menguap? Pastilah yang terjadi yakni banjir. Untuk itu Tuhan menyiapkan proses menyublim. Pernahkan anda tahu bahwa saju akan hilang dengan proses yang dinamakan dengan menyublim? Dari tadi kita sering menyebut kata menyublim. Lalu apa yang di maksud dengan menyublim? Menyublim yakni proses dimana benda padat menjadi gas. Jika kita hubungkan dengan salju yaitu salju yakni benda padat dan akan hilang dengan cara menguap menjadi uap air. Setelah kita tahu mengenai proses salju berikut ini akan ada klarifikasi mengenai jenis-jenis salju.

Adapun jenis-jenis salju yaitu

1.   Prisma

Yang di maksud bentuk prisma yaitu salju yang tipis dengan bentuk ibarat piring memiliki enam lengan yang memiliki bentuk yang simetris. Salju jenis ini biasanya terbentuk pada suhu -2 °C dan -15 °C.

2.   Sectoret Plates

Khas dari pegunungan yang memiliki enam sisi simetris sama besar.

3.   Stellar Dendrites

Bentuknya bercabang-cabang kristal yang memiliki ukuran yang besar sehingga sanggup di lihat dengan telanjang mata.

4.   Fernlike Stellar Dendrites

Kristal salju yang berbentuk pakis paling besar sampai ukuran lima milimeter.

5.   Hollow Coloumns

Berbentuk mirip tabung yang di dalamnya ada bentuk kerucut dan memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga di perlukan beling pembesar untuk mengetahui detailnya.

6.   Capped Coloumns

Kristal yang terbentuk sama dengan kristal sebelumnya. Namun kalau kita serius mencarinya kita akan sanggup menemukannya.

7.   Needles

Kristal es jenis ini terbentuk pada suhu lima derajat celsius dan memiliki bentuk mirip rambut yang sudah beruban.

8.   Double Plates

Jenis kristal salju jenis ini akan kita temukan kalau kita jeli melihatnya alasannya kristal salju jenis ini merupakan perubahan dari Capped Coloumns.

9.   Split Plates dan Stars

Mempunyai bentuk mirip dua kristal es yang mengalami penggabungan sehingga sering di sebut sebagai perubahan dari double plates.

10. Triangular Crystals

Berbentuk mirip segitiga yang memiliki enam sisi dan biasa terbentuk pada suhu dua derajat celsius.

Setelah kita mengenal yang di maksud dengan salju dan jenis-jenisnya. Salju memiliki proses dalam pembentukannya. Apakah anda mengetahui bagaimana terbentuknya? Jika belum ada baiknya anda menyimak ulasan singkat mengenai bagaimana salju terbentuk. Menurut penelitian oleh para hebat proses pembentukan salju yaitu di awali dari uap air yang berkumpul pada atmosfer bumi. Kumpulan uap air tersebut lalu mengalami proses pendinginan yang mengakibatkan pengkristalan. Hampir sama dengan pembentukan hujan salju juga mengalami pengumpulan partikel kristal es tadi ke dalam awan. Kemudian kalau jumlahnya semakin banyak dan berat maka awan tersebut pecah dan terjadilah hujan salju ke Bumi. Perlu di ketahui bahwa partikel air tersebut yakni air murni dan higienis belum ada partikel yang mengotori.

Apakah anda tahu bahwa salju itu unik? Keunikannya terjadi pada bentuknya antara satu dan yang lain tidak sama. Hal ini mengingatkan kita pada sidik jari insan yang tidak sama setiap orangnya.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!