Home » » Pintar Pelajaran Ekspresi Dominan Kemarau

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Ekspresi Dominan Kemarau

musim kemarau yang biasa terjadi di negara beriklim tropis mempunyai kondisi udara yang panas. Perbedaan dengan isu terkini panas biasa, pada isu terkini kemarau,selain panas juga udara yang kering dan berdebu. Kondisi ini terbilang tidak cukup baik bagi orang-orang sebab gampang menyerang daya tahan badan dan menjadikan sakit. Walaupun demikian, isu terkini kemarau tetap harus dirasakan oleh negara dengan iklim tropis termasuk Indonesia. Musim kemarau yang terjadi biasa pada bulan Mei mempunyai beberapa fakta yang harus diungkap. Berikut ulasan fakta-fakta mengenai isu terkini kemarau:


1. Musim Peralihan

Fakta pertama mengenai isu terkini kemarau ialah isu terkini peralihan. Musim kemarau akan terjadi ketika masuk dalam fase peralihan isu terkini panas ke isu terkini hujan. Sehingga juga dikenal dengan isu terkini pancaroba. Musim ini menjadi isu terkini yang menciptakan banyak orang sedikit malas untuk beraktivitas sebab panas yang menyengat dirasakan.

2. Kondisi Kekeringan

Fakta kedua mengenai isu terkini kemarau ialah ketika isu terkini ini tiba maka ada beberapa kawasan terutama di Indonesia akan dilanda kekeringan hebat. Kekeringan pun dirasakan oleh insan dan juga tumbuh-tumbuhan. Manusia akan kesulitan memperoleh air untuk kehidupan akhir sumur yang mongering. Sehingga harus ada pasokan air dari kawasan tertentu. sedangkan tumbuh-tumbuhan akan banyak yang mati kekeringan. Kondisi tanah yang gersang menciptakan tumbuh-tumbuhan juga sulit untuk bertahan hidup. Apalagi dengan kondisi pasokan air terbatas sehingga orang-orang akan lebih menentukan memakai air untuk mereka sendiri ketimbang untuk tumbuh-tumbuhan.

3. Musim Penyakit

Fakta ketiga mengenai isu terkini kemarau ialah banyak orang yang jatuh sakit. Perubahan cuaca dan juga kondisi cuaca ini sangat tidak baik bagi mereka yang mempunyai daya tahan badan lemah. Sakit panas, demam, tenggorokan kering, batuk, pilek, flu ialah penyakit yang paling sering mengancam ketika tiba isu terkini kemarau. Bahkan belum dewasa yang paling sering mengalami penyakit tersebut. Sebab daya tahan belum dewasa cepat lelah dan untuk kondisi panas yang terbilang tidak nyaman menciptakan daya tahan badan menjadi drop. 

4. Serba Panas

Fakta keempat mengenai isu terkini kemarau ialah cuaca yang akan Anda rasakan akan serba panas. Sinar matahari bisa menciptakan segala sesuatu terasa panas. Baik lingkungan bahkan hingga air pun akan terasa panas ketika disentuh. Terlebih ketika siang hari maka air yang keluar dari pipa jalan masuk air akan terasa panas ibarat mendidih. Anda pun akan kebingungan ketika hendak mencuci tangan dan kaki. Sehingga harus menampung air tersebut semoga terkena angin dan menjadi dingin. Kondisi ini memang harus mau tidak mau dirasakan di Indonesia. Apalagi keberadaan hutan juga semakin sedikit dan ketika isu terkini kemarau tiba pun akan terasa sangat panas.

5. Hujan Di Musim Kemarau

Fakta kelima mengenai isu terkini kemarau ialah tidak terjadi hujan. Namun yang terjadi ketika ini pernah satu atau dua kali terjadi hujan ketika isu terkini kemarau. Sebagai efek global warming maka bumi pun seolah-olah ikut galau dengan kondisi cuaca yang sedang terjadi. Secara umum, hujan tidak akan pernah dirasakan pada ketika isu terkini kemarau. Sebab yang namanya isu terkini kemarau maka akan panas, kering, dan gersang. Hujan yang tiba ketika isu terkini kemarau menjadi keadaan yang terjadi akhir kondisi bumi yang semakin parah.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!