Home » » Pintar Pelajaran Mengenal Suku Eskimo

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Mengenal Suku Eskimo

Eskimo’, hal yang terbesit di benak kita yakni sekelompok orang yang tinggal di dalam rumah es dan mengenakan pakaian begitu tebal. Bayangan semacam ini sudah menempel dan memang tidak sanggup dipungkiri bahwa mereka yang mengaku seorang Eskimo akan melaksanakan hal serupa. Akan tetapi, banyak yang belum kita ketahui dengan niscaya mengenai hal ini. Oleh karenanya, ada baiknya kita menyempatkan waktu untuk membaca ulasan mengenai Eskimo.


•         Eskimo = Suku?

Jika ada sekelompok orang yang hidup di bab permukaan bumi yang diselimuti es, pastilah mereka sedang berada di Kutub Utara. Ya, lantaran Kutub Utara masih sanggup dijadikan sebuah kawasan tinggal lantaran suhunya yang tidak sedingin Kutub Selatan. Berbicara mengenai kawasan tinggal, kemudian siapa yang akan tinggal di kawasan yang sedemikian rupanya? Untuk menjawab tersebut, kita perlu kembali ke bab awal artikel ini, yang menyebutkan bahwa orang Eskimo yakni sekelompok orang yang tinggal dan menetap di balik rumah es berjulukan igloo itu. Untuk alasan tersebut, banyak yang menduga bahwa Eskimo tersebut merupakan sebuah suku yang terdiri dari penduduk orisinil Benua Arktik.

•         Gaya Hidup Eskimo

Telah disebutkan sebelumnya bahwa orang Eskimo hidup di dalam sebuah rumah es berjulukan igloo. Hal ini merupakan salah satu gaya hidup yang mereka pertahankan hingga ketika ini. Rumah es tersebut didesain supaya tidak sanggup mencair, dan sanggup melindungi mereka yang berada di dalamnya dari serangan angin puting-beliung salju yang sering terjadi di Kutub Utara. Walaupun terbuat dari es, igloo tersebut disulap menjadi sebuah kawasan tinggal yang nyaman bagi orang Eskimo.

Selain kawasan tinggal, orang Eskimo masih mencukupi kebutuhan sehari-harinya dengan berburu. Memang hal ini terdengar sedikit asing dan unik alasannya yakni kita telah memasuki sebuah peradaban yang meninggalkan kebiasaan tersebut semenjak lama. Akan tetapi, tidak ada pilihan lain bagi orang Eskimo. Jika mereka ingin bertahan hidup, mereka harus membiasakan diri mengkonsumsi masakan yang disediakan oleh alam Kutub Utara. Beruntung, alasannya yakni Kutub Utara juga merupakan kawasan tinggal bagi beruang kutub yang terbiasa mengkonsumsi anjing maritim dan ikan yang berada di perairan di sekitar sana. Sama halnya dengan beruang kutub, orang Eskimo juga mengkonsumsi secara mentah, alasannya yakni sukar untuk mengolah masakan tersebut di suhu Kutub Utara yang hirau taacuh tersebut.

•         Eskimo vs Inuit

Inuit memang sedikit jarang terdengar jikalau menyangkut peradaban di Kutub Utara. Padahal, Inuit juga merupakan penduduk yang bermukim di Kutub Utara. Pada dasarnya, mereka yang mengaku Inuit tidak ingin disamakan dengan orang Eskimo, alasannya yakni kenyataannya mereka jauh lebih beradab. Hal yang dimaksudkan dengan keadaan demikian yakni fakta bahwa mereka telah hidup selayaknya masyarakat pada umumnya. Mereka telah mengenal cara mengolah masakan dan kelistrikan, yang mana tidak dimiliki orang Eskimo. Beredar pendapat bahwa mereka yang mengaku Eskimo yakni suku Indian penduduk orisinil Amerika yang hijrah ke Kutub Utara, dan mereka yang mengaku sebagai kaum Inuit yakni penduduk Amerika Utara dan sebagian dari Greenland. Adapun pemukiman kaum Inuit juga ditemukan di beberapa bab dari negara Rusia.

Kebanyakan kaum Inuit tidak ingin dijuluki dengan istilah Eskimo, alasannya yakni mereka menganggap orang Eskimo sebagai kaum barbar yang masih saja berburu dan hidup di dalam rumah es. Akan tetapi, tidak pernah ada kasus yang menyebutkan bahwa kedua golongan kelompok yang berbeda gaya hidupnya ini terlibat sebuah pertikaian yang berarti.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!