Home » » Pintar Pelajaran Angin Laut

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Angin Laut

Perpustakaan Cyber (25/2/2015) - Ketika Anda sedang berekreasi bersama kerabat menuju ke pantai maka akan mencicipi hawa yang sangat sejuk. Di samping terik sinar matahari yang menyinari, namun hembusan angin bahari sanggup dirasakan begitu semilir. Apalagi saat waktu sudah memasuki siang hari maka hembusan angin bahari akan terasa semakin kencang. Panas matahari seakan tidak dilema bagi pengunjung pantai yang ada. Memang alasannya ialah ada dampak angin dari bahari menciptakan rasa gerah bermetamorfosis sejuk dan segar. Angin bahari bisa menciptakan suasana pengunjung pantai betah untuk bermain-main di tepian. Keberadaan angin bahari ini tentu alasannya ialah perubahan kondisi alam. Sehingga memicu pergerakan angin di sekitar bahari dan pantai. Walaupun hanya sebuah angin bahari namun angin ini mempunyai beberapa fakta yang belum diketahui oleh banyak orang. Berikut fakta-fakta keberadaan angin laut:


1. Hembusan Satu Arah

Fakta pertama dari angin bahari ialah angin ini hanya bertiup satu arah saja. Yaitu dari bahari menuju ke daratan. Anda tidak akan menemukan angin bahari akan berhembus ke segala arah. Entah itu ke arah bahari kembali, ke arah pegunungan, atau yang lain tidak akan terjadi. Memiliki nama angin bahari maka angin ini terperinci berasal dari bahari dan hanya akan bertiup dan menghembuskan ke daratan alasannya ialah perbedaan suhu di daratan yang lebih tinggi, terutama pada siang hari.

2. Siklus Angin Laut

Fakta kedua berkaitan dengan siklus angin laut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Bahwa angin bahari akan berhembus alasannya ialah suhu di daratan lebih tinggi atau lebih panas dibanding di lautan. Sehingga uap panas dari daratan akan naik dan akan tergantikan oleh hembusan angin yang dibawa oleh angin bahari menuju daratan. Siklus ini akan terus berlangsung setiap hari. Dan berjalan secara teratur dan tidak sanggup diubah begitu saja memakai kecanggihan teknologi sekalipun. Angin bahari akan selalu sanggup dirasakan saat siang hari. Anda tidak akan mencicipi hembusan angin bahari jikalau pada malam hari alasannya ialah sudah bukan kiprah dari angin bahari untuk berhembus.

3. Dingin Angin Lautan

Fakta ketiga ialah angin bahari yang berhembus akan terasa masbodoh di badan Anda. Hal ini dikarenakan tingkatan suhu di lautan rendah. Sehingga angin bahari yang bergerak menuju daratan akan terasa masbodoh pula. Juga berkaitan dengan suhu di daratan yang panas sehingga orang-orang yang berada di daratan juga menciptakan suhu badan sama menyerupai suhu di daratan. Akibatnya saat tiba angin bahari maka akan mencicipi suhu yang berbeda, yaitu lebih dingin. Rasa panas terkena masbodoh tentu akan menjadi sejuk dan juga segar di tubuh.

4. Mengantar Nelayan Pulang

Fakta keempat ialah angin bahari ini ternyata sanggup untuk mengantarkan nelayan pulang. Para nelayan yang sudah mencari ikan semalaman kemudian pagi hari menjelang siang akan mengarahkan kapalnya menuju ke daratan. Selain dengan sumbangan dayung, ternyata juga dari sumbangan angin bahari yang berhembus. Sehingga lebih mempercepat para nelayan untuk hingga ke daratan bersama dengan kapal mereka.

Hembusan sebuah angin bahari ternyata mempunyai beberapa fakta yang sanggup Anda ketahui. Sebagai aksesori ilmu pengetahuan mengenai keberadaan angin bahari yang ada. Angin bahari menjadi salah satu dampak alam yang menciptakan sekitar lautan dan pantai menjadi sejuk. Tanpa keberadaan dari angin bahari mungkin kesejukan angin tidak akan dirasakan. Oleh alasannya ialah itu, kenikmatan Tuhan ini memang luar biasa untuk disyukuri.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!