Home » » Pintar Pelajaran Mandau

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Mandau

Perpustakaan Cyber (5/4/2015) - Mandau ialah senjata yang sangat populer di Indonesia. Mandau ialah sebuah senjata khas yang dipakai oleh masyarakat suku dayak dan senjata ini telah dipakai semenjak zaman dulu hingga sekarang. Bahkan pada zaman dulu kala dikala senjata ini juga sering dipakai untuk tidak hanya sekedar memotong atau menebas tetumbuhan saja namun juga dipakai di medan perang apabila terjadi perang antar suku. Tidak heran bila lalu banyak hal mistis yang terjadi dengan adanya eksistensi senjata yang satu ini. Mandau juga dikenal sebagai senjata khas dari suku dayak yang diakui oleh seluruh dunia. Apa yang menciptakan senjata yang satu ini sangat istimewa dan menyimpan banyak hal menari? Anda sanggup mendapat gosip lebih lengkap mengenai fakta dari senjata Mandau di bawah ini.


1. Mandau Senjata Keramat

Mandau sejatinya disebut sebagai senjata yang bersifat keramat. Hal ini terang dikarenakan dalam senjata tersebut terdapat aneka macam hal mistik yang luar biasa. Tidak heran bila pada akibatnya pemilik dari senjata ini akan mewariskan senjata tersebut secara turun temurun kepada anak cucu atau generasi penerusnya. Suku dayak merupakan suku yang tinggal di kawasan perhutanan dan tentu saja mereka perlu untuk melengkapi diri mereka dengan senjata ini semoga nantinya mereka sanggup melindungi diri dari serangan asing. Disamping itu, senjata ini juga mempunyai kesaktian yang luar biasa dan dipercaya mempunyai nuansa mistik yang sangat kental.

2. Senjata Mandau untuk Para Petualang

Kemudian, senjata Mandau ini juga banyak dipakai oleh para suku dayak yang intinya sangat gemar berpetualang.Senjata mandau ialah senjata yang sangat efektif dipakai dikala mereka menghadapi rintangan di perjalanan mereka. Dipercaya pula bahwa dengan membawa senjata Mandau ini maka mereka akan sanggup merasa aman. Setiap suku dayak niscaya akan melengkapi dirinya dengan senjata yang satu ini sebagai salah satu cara yang mereka lakukan untuk menyesuaikan diri dan juga mempertahankan diri. Namun demikian, mengesampingkan fungsinya yang logis itu semua masih banyak hal mistik yang dimiliki oleh senjata yang satu ini. Dalam artian, senjata Mandau ini tidak akan pernah lepas dari tangan sang pemiliknya hingga beliau mewariskannya atau beliau mati.

3. Senjata Mandau Memiliki Jenis Kesakitan yang Berbeda Satu Sama Lain

Fakta lainnya mengenai senjata Mandau ialah tidak semua senjata Mandau mempunyai kesaktian yang sama. Hal ini terang dikarenakan kesakitan yang dimiliki oleh senjata yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Tergantung dari seberapa besar ritual yang dilakukan untuk menciptakan senjata ini. Semakin sulit dan mengerikan ritual yang dilakukan maka dipercaya senjata ini akan mempunyai kesaktian yang sangat kuat. Senjata ini juga mempunyai nuansa mistik alasannya ialah adanya ritual tersebut. Namun, hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk menciptakan senjata Mandau ini sebagai salah satu senjata yang bernilai pusaka yang sangat berharga bagi masyarakat suku dayak itu sendiri.

4. Senjata Mandau Banyak Digunakan untuk Memenggal Kepala Manusia

Yang lebih mengerikan lagi ialah senjata Mandau ini biasanya dipakai untuk mengeksekusi orang-orang yang melaksanakan kesalahan dalam suku tersebut. Tidak main-main memang fungsi dari senjata Mandau yang sakti ini. Fungsinya sebagai eksekutor tersebut juga banyak dipakai untuk memenggal kepala orang yang melaksanakan kesalahan tingkat fatal. Selain alasannya ialah bahannya yang terbuat dari besi yang sangat kuat, senjata Mandau ini mempunyai kesakitan yang sangat luar biasa sehingga sanggup untuk dipakai sebagai eksekutor tersebut. Itulah beberapa fakta mengenai kesakitan dan juga hal mistis yang dimiliki oleh senjata Mandau milik suku dayak tersebut.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!