Home » » Pintar Pelajaran Badik

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Badik

Perpustakaan Cyber (6/4/2015) - Badik merupakan sebuah senjata tradisional yang berasal dari Indonesia. Jenis senjata yang satu ini biasanya banyak dipakai di kepulauan Sulawesi. Faktanya, senjata badik ini juga banyak dipakai di tempat Makassar, Bugis, Mandar dan sekitarnya. Eksistensi dari senjata ini tentu saja menciptakan banyak orang takjub melihatnya. Mengapa? Hal ini dikarenakan banyak fakta unik yang menyelimuti adanya senjata yang satu ini. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak informasi dibawah ini mengenai beberapa fakta yang luar biasa dari badik tersebut.


1. Ritual Sebelum Menggunakan Senjata Badik

Pertama, badik merupakan sebuah senjata yang memerlukan ritual tertentu sebelum seseorang menggunakannya. Sebelum memakai senjata badik ini, penggunanya diwajibkan untuk meminum darah terlebih dahulu. Entah apa yang menyebabkan hal tersebut harus dilakukan, namun pastinya ada konsekuensi yang akan terjadi kalau ritual tersebut tidak dilakukan terlebih dahulu.

2. Bentuk Mengerikan dari Senjata Badik

Senjata badik ini biasanya dipakai oleh para petani dengan tujuan untuk menghalau adanya hama dan juga hewan yang mengganggu padi mereka. Dengan adanya senjata ini, tentunya cukup efektif untuk menakuti dan menghalau hewan pengganggu tersebut. Senjata ini juga terlihat sangat mengerikan kalau dilihat alasannya bab ujung dari senjata badik ini agak melebar namun tentunya sangat runcing. Kaprikornus penggunanya harus benar-benar berhati-hati dalam memakai senjata badik ini semoga nantinya tidak mengalami cedera atau duduk kasus alasannya salah dalam menggunakannya.

3. Senjata Badik sebagai Benda Pusaka

Ketiga, senjata badik juga banyak dipakai sebagai sebuah benda yang bernilai dalam sebuah keluarga. Hal ini terperinci dikarenakan senjata tersebut mempunyai nilai yang sangat tinggi, terutama kalau mempunyai nilai sejarah secara turun temurun digunakan. Ini juga banyak dipakai sebagai simbol untuk mempertahankan martabat dari sebuah keluarga. Senjata yang satu ini memang banyak dipakai oleh masyarakat Bugis dan Makassar yang intinya sangat menjunjung tinggi mengenai hal tersebut. Senjata ini juga bisa disebut sebagai salah satu senjata yang bisa menciptakan kedudukan seseorang terjaga alasannya keberadaannya. Percaya atau tidak namun hal tersebut yaitu nyata.

4. Senjata Badik Memiliki Energi Gaib

Keempat, fakta lain mengenai senjata badik yaitu senjata yang satu ini juga mempunyai fungsi tersendiri sebagai benda pusaka yang sangat bernilai. Kepercayaan usang tentunya masih sangat mendarah daging di beberapa penggalan pulau yang ada di Indonesia dan eksistensi dari senjata badik ini yaitu salah satunya yang mana akan bisa untuk menciptakan banyak orang takjub dengan keberadaannya dan kekuatan tersembunyi yang ada didalamnya. Kekuatan yang dimiliki oleh benda pusaka badik ini juga dikarenakan adanya ritual tertentu yang harus dilakukan sebelum memakai senjata tersebut. Dengan adanya ritual tersebut maka secara tidak eksklusif akan ada energi mistik yang ikut masuk dalam senjata badik ini. Beberapa orang mempercayai bahwa senjata badik ini mempunyai fungsi tersendiri dalam menawarkan keberuntungan dan membebaskan keluarga dari segala macam masalah.

5. Senjata Badik di Daerah Bone

Kelima, ada lagi fakta yang unik mengenai senjata badik. Di tempat kabupaten bone, ada sebuah senjata badik yang populer dimana senjata tersebut dipercaya dibentuk oleh setan atau mahluk halus. Para raja biasanya menciptakan senjata ini di malam hari. Kepercayaan masyarakat disana terhadap hal-hal yang mistik menyebabkan eksistensi dari senjata ini makin terkenal. Senjata ini juga banyak dipakai oleh para aristokrat dan juga kalangan kerajaan yang ada di tempat Bone. Ukurannya juga cukup besar yaitu 20 hingga dengan 25 cm. Senjata ini juga mempunyai bentuk tradisional yang mempunyai nilai lebih didalamnya.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!