Home » » Pintar Pelajaran Fakta Perihal Kutub Utara

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Fakta Perihal Kutub Utara

kutub utara sudah mengalami pemanasan global maka ancaman pun terang akan mengancam nyawa seluruh makhluk hidup di bumi. Padahal kutub utara identik dengan wilayah yang tertutup oleh es dan berada sempurna di utara bumi. Kutub utara menjadi daerah dan tanda bumi mengalami perubahan. Jika insan sadar dengan perubahan bumi dan sadar akan menjaga keberadaan kutub utara tentu akan mengurangi imbas pemanasan global. Menjadi sayang saat mengetahui kutub utara sekarang dalam masalah. apalagi kutub utara mempunyai fakta-fakta yang tidak banyak diketahui oleh kalangan manapun. Anda pun harus mulai mengintip fakta-fakta mengenai kutub utara berikut: 


1. Wilayah Tertutup Es

Fakta pertama untuk kutub utara yaitu wilayah ini wilayah yang benar-benar tertutup oleh es. Anda akan melihat seluas mata memandang warna putih es yang membeku. Anda tidak akan menemukan warna segar menyerupai bunga yang berwarna-warni. Anda pun tidak akan menemukan tanah atau pasir bahkan kerikil sebab di wilayah kutub utara hanya hamparan es saja.

2. Hewan Unik Kutub Utara

Fakta kedua untuk kutub utara yaitu Anda tidak pernah melihat hewan-hewan di kutub utara. Walaupun wilayah kutub utara tidak dihuni oleh insan namun ada beberapa jenis binatang yang sanggup hidup di wilayah ini. Seperti binatang berjulukan wolverine, lynk kanada, kelinci arktik, beruang kutub, dan masih ada beberapa jenis binatang yang lain. Hal yang menarik dari hewan-hewan tersebut yaitu fisik mereka diselimuti oleh bulu-bulu yang sangat tebal. Sebab kondisi daerah tinggal mereka yang memang sangatlah hambar maka bulu-bulu tersebut berfungsi untuk menghangatkan badan mereka. Dan yang perlu Anda ketahui yaitu sebagian besar hewan-hewan kutub utara ini tidak ramah alias buas.

3. Wilayah Arktik

Fakta ketiga untuk kutub utara yaitu wilayah ini berada di samudera Arktik. Tepat di serpihan utara bumi. Samudera ini menjadi samudera yang beku dan sebab berada di sentra utara bumi maka terlihat bundar. Tidak heran juga akhirnya dikenal dengan nama lingkaran arktik. Perlu Anda ketahui bahwa lapisan-lapisan es yang terbentuk ini tidak terlihat menyerupai apa yang Anda pikirkan. Kemungkinan Anda melihat lapisan es di kutub utara besar lengan berkuasa menahan beban. Namun fakta yang terjadi lapisan es di kutub utara samudera arktik mempunyai kekuatan yang rendah sehingga gampang mengalami keretakan dan hancur.

4. Wilayah Yang Diperebutkan

Fakta keempat untuk kutub utara yaitu sangat menarik. Seperti yang diketahui, wilayah kutub utara tentu akan sulit menjadi daerah tinggal manusia. Namun fakta yang terjadi wilayah kutub utara ternyata diperebutkan oleh negara-negara tertentu. Bahkan beberapa negara sudah memperlihatkan tanda yaitu, bendera dengan ditancapkan pada wilayah kutub utara. Negara Rusia dan juga Amerika Serikat terlihat paling gencar memperebutkan wilayah kutub utara ini.

5. Lapisan Ozon Kutub Utara

Fakta kelima untuk kutub utara yaitu lapisan ozon di wilayah ini mulai terlihat semakin melebar. Kondisi ini sebab suhu di kutub utara yang tidak sedingin dahulu. Ketika suhu meningkat, lapisan ozon akan semakin terbuka dan ini membahayakan bumi. Jika kutub utara mencair maka banyak insan yang harus menghindari insiden mengerikan akhir mencairnya es di kutub utara.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!