Home » » Pintar Pelajaran Keindahan Kain Sari

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Keindahan Kain Sari

Perpustakaan Cyber (3/3/2015) - Bagi kalian yang sering menonton film India atau film Bollywood pastinya tahu wacana sari. Kain sari ialah kain yang biasanya dipakai sebagai kostum wanita. Kain sari akan dengan indah membalut badan perempuan yang akan membuatnya tampil seksi dan menawan, atau sanggup juga elegan. Kain sari merupakan semacam kain yang sudah menjadi kewajiban atau keharusan bagi seorang perempuan berkebangsaan India untuk memakainya dalam setiap program yang mereka hadiri. Pada dasarnya, kain sari merupakan simbol dari pujian setiap perempuan India yang mewarisi kebudayaan nenek moyang mereka untuk terus dilestarikan hingga waktu kini ini. Bisa dikatakan bahwa merupakan hal yang sama bagi seorang perempuan Jawa untuk mengenakan kebaya, yang mana merupakan salah satu warisan leluhur yang harus dijaga keberadaannya hingga kapan pun. Begitu pun dengan kain sari, yang merupakan sebuah karya tangan insan terindah bagi kaum wanita.

Kain sari merupakan sepotong kain yang panjangnya sanggup mencapai 9 meter. Maka dari itu, penggunaan kain sari sanggup dibalutkan dengan banyak sekali variasi pada badan seorang wanita. Kata ‘sari’ itu sendiri mengandung arti sepotong kain berdasarkan Bahasa Sanskrit. Oleh alasannya ialah itu, jikalau kain sari digelar dalam sebuah permukaan yang datar akan mirip sepotong kain besar dan luas. Siapapun boleh mengenakan kain sari ini, baik muda maupun tua, atau kaya maupun miskin. Tidak ada hukum tertentu yang menyatakan kaum tertentu saja yang sanggup mengenakan kain sari. Kain sari akan menciptakan penampilan seorang yang sederhana menjadi tampak lebih berkelas dan cantik.


•       Perkembangan Kain Sari

Seiring dengan majunya jaman, kain sari mengalami perkembangan yang cukup mencengangkan. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali jenis kain yang terdapat di pasaran. Kain sari yang pada awal penemuannya hanya berupa sepotong kain biasa dengan ragam warna yang sanggup diubahsuaikan dengan penampilan dalam program apapun, kini telah mengalami pergeseran yang menciptakan kain sari terlihat jauh lebih menarik. Salah satu perkembangan yang terjadi pada kain sari ialah jenis kain yang lalu menggunakan kain sifon. Kain sifon ialah kain yang tipis dan bersifat transparan. Kain sari yang menggunakan kain sifon sebagai materi dasarnya akan tampak sangat indah pada badan seorang perempuan yang menggunakannya. Biasanya perempuan yang menggunakan kain sari jenis ini termasuk perempuan yang mempunyai percaya diri yang tinggi alasannya ialah hampir semua lekukan tubuhnya akan terlihat di balik keindahan kain sari berbahan sifon ini. Kain sari jenis satu in sangat digemari oleh mereka yang mempunyai badan proporsional supaya orang lain sanggup melihat keindahan badan mereka.

•       Cara Pemakaian Kain Sari

Kain sari yang merupakan sepotong kain lebar dan panjang pastinya mempunyai trik khusus dalam pemakaiannya supaya tetap terlihat indah, tidak mirip sedang membalutkan sebuah selimut terhadap tubuh. Sebenarnya cara menggunakan kain sari sangat mudah. Awali dengan mengenakan sebuah rok khusus yang dipasang ketat di pinggang. Selipkan salah satu ujung sari pada rok khusus tersebut dan putar kain sari sebanyak satu putaran penuh terhadap tubuh, biarkan ujung lainnya menyentuh lantai. Untuk menambah kesan bervolume pada kain sari tersebut, buatlah lipatan namun tetap sisakan sedikit kain sari untuk disampirkan ke pundak nantinya.selipkan kembali lipatan tersebut ke dalam rok khusus atau sanggup tambahkan peniti biar tidak lepas. Langkah terakhir ialah menyampirkan kain sari sianya ke bahu, dan pastikan biar ujung sarinya menyentuh lantai.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!