Home » » Pintar Pelajaran Tornado

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Tornado

tornado? Tornado sendiri mempunyai arti yaitu udara yang menyatu dengan awan cumuliform kemudian berputar kencang yang berbentuk menyerupai corong dan menyatu dengan permukaan tanah. Menurut penelitian angin tornado mempunyai kecepatan 177 km per jam dan mempunyai jangkauan sekitar 75 meter. Walaupun begitu angin ini ada yang mencapai 300 sampai 480 km per jam dan jangkauan yang mencapai lebih dari satu mil. Begitu banyak jenis angin maka pastilah anda mempunyai pertanyaan yang muncul di benak kita. Bagaimana ciri-ciri angin tornado?


Berikut ini yaitu ciri-ciri yang di sebut sebagai angin tornado yaitu

1.   Warna langit

Warna langit pada ketika terjadi angin tornado akan terlihat hitam dan mendung. Suasana yang mencekam dan angker ini akan menciptakan kita panik dan takut namun akan lebih baik bila kita menjauhi dan jangan berada di luar rumah. Jika ada ruangan bawah tanah maka di sarankan untuk berlindung di sana. Karena ancaman angin ini sangat dahsyat. Angin tornado ini sanggup menyapu apa saja yang melewatinya.

2.   Hujan es

Apabila terjadi angin tornado ini biasanya daerah tersebut terjadi hujan es dengan waktu yang tidak lama. Waktu terjadinya hujan es sekitar dua puluh sampai dua puluh lima menit saja. Namun sesudah terjadi hujan tersebut biasanya suasana akan lebih damai tapi suasana tetap dalam keadaan gelap.

3.   Gerakan awan

Gerakan awan sesudah terjadi hujan lebih cepat dan mengitari di daerah kita. Untuk mendeteksi munculnya angin tornado sanggup di awali menyerupai bunyi teladas namun usang kelamaan suaranya makin keras menyerupai bunyi jet. Yang perlu di ingat yaitu pergerakan tornado biasanya dari arah barat daya ke timur laut. Selain itu angin tornado biasanya akan bergerak ke tenggara, utara bahkan barat laut.

Setelah kita mengetahui apa itu angin tornado maka akan sangat penting bila anada memperhatikan hal berikut. Apakah semua awan corong merupakan awal timbulnya angin tornado? Tenyata jawabannya yaitu tidak semua menyerupai itu. Namun untuk mendeteksi semua itu tidak gampang alasannya yaitu sangat sulit untuk mendeteksinya. Jika angin tornado menyerang dan bersifat merusak maka di namakan serangan tornado. Tetapi berbeda halnya bila tornadao bentuknya kecil dan berada di bersahabat tornado yang besar maka itu di sebut satelit tornado.

Dari aneka macam ulasan mengenai angin tornado maka ada baiknya bila kita juga mengetahui mengenai penanganan pertama bila kita mengalami angin tornado. Apabila anda berada di dalam rumah ada baiknya bila anda mengunci dan menutup semua jendela dan pintu. Sebaiknya bila di daerah anda sering terjadi ancaman angin tornado maka anda perlu menciptakan ruang bawah tanah di dalam rumah anda masing-masing. Hal ini di maksudkan semoga anda sanggup berlindung di bawah tanah bila sedang terjadi angin topan. Dengan menciptakan ruang bawah tanah dan ancaman angin angin ribut yang besar mengangkat rumah anda maka tidak akan melukai anda. Lindungi anak dan juga keluarga terhadap ancaman angin topan. Mintalah kontraktor rumah anda untuk membangunkan ruang bawah tanah yang sesuai standar keamanan dan kesehatan. Pastikan udara tetap sanggup keluar masuk semoga semua yang tinggal di rumah tersebut dalam keadaan yang nyaman dan bersih. Selalu berdoa kepada Tuhan untuk selalu meminta perlindungan. Karena sebagus dan sehebat apa keamanan dalam rumah tanpa keikhlasan dan ketaatan terhadap Tuhan tidaklah berguna.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!