Home » » Pintar Pelajaran Isu Terkini Hujan

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Isu Terkini Hujan

musim hujan terlebih negara yang mempunyai iklim tropis. Sedia payung sebelum hujan menjadi peribahasa yang sering didengar di Indonesia. Berbicara mengenai isu terkini hujan, isu terkini satu ini terbilang isu terkini yang menyenangkan namun juga tidak. Terlebih kalau Anda melirik ke Indonesia atau lebih sempurna untuk kota Jakarta. Musim hujan yang mengguyur ibukota Indonesia ini malah menciptakan kondisi kota Jakarta tambah parah alasannya yakni banjir. Hal ini tentu bukan alasannya yakni isu terkini hujan melainkan ulah insan yang tidak sanggup menjaga lingkungan dengan baik. Jika mereka sanggup berpikir lebih cerdas maka ketika isu terkini hujan datang, mereka akan berebut memanjatkan syukur kepada Tuhan. Hal ini dikarenakan dibalik rintik-rintik air hujan yang turun terdapat fakta yang masih belum banyak diketahui. Berikut ulasan mengenai fakta-fakta isu terkini hujan yang ada:


1. Awan Hujan

Fakta pertama isu terkini hujan yakni hujan yang turun di bumi itu dibawa oleh kumpulan awan-awan. Setiap awan mempunyai nama tertentu dan contoh tertentu. Ketika hujan akan turun pun maka kiprah awan hujan yang akan menurunkan rintik-rintik air yang deras ke bumi. Bukan matahari, bukan bulan, dan bukan juga bintang melainkan awan hujan. Setiap tata surya yang ada di bumi sudah mempunyai kiprah masing-masing begitu juga dengan awan.

2. Terasa Deras Namun Lambat

Fakta kedua isu terkini hujan yakni ternyata hujan yang turun ke bumi itu mempunyai kecepatan yang lambat. Bahkan kalah dengan orang naik sepeda. Kecepatan air hujan yang turun kalau dirata-rata sekitar sepuluh kilometer per jam. Anda mencicipi hujan yang setiap kali mengenai badan atau benda-benda tertentu niscaya tidak menyangka dengan kecepatan hujan yang rendah. Namun itu memang yang terjadi. Anda berpikir demikian lebih alasannya yakni pada berat setiap air hujan yang turun. Setiap tetesan air hujan dengan jarak sekitar lima belas sentimeter dan jatuh ke tanah atau permukaan yang lain akan mempunyai berat sekitar satu kilogram. Sehingga Anda akan mencicipi sakit dan berat ketika tetesan air hujan mengenai kepala, kaki, atau bab badan yang lain.

3. Tetesan Air Hujan

Fakta ketiga isu terkini hujan yakni setiap tetesan air hujan mempunyai bentuk yang akan berubah dengan kecepatan yang sangat cepat yaitu, beratus-ratus kali lipat per detik. Anda pun juga akan takjub dengan keindahan tetesan air hujan ketika mencoba membekukan tetesan air hujan tersebut. Anda akan melihat keindahan dan kecantikan kristal es dari air hujan yang membeku.

4. Aroma Wangi Khas Hujan

Fakta keempat isu terkini hujan yakni Anda tentu sering mencium aroma tertentu ketika hujan turun. Terutama kedaluwarsa tanah yang wangi dan juga sangat segar. Sehingga menciptakan Anda merasa tenang dan nyaman. Selain tanah ternyata rumput-rumput dan bebatuan juga mempunyai aroma yang wangi ketika hujan turun. Aroma ini mempunyai nama istilah yang dikenal yaitu, petrichor dan aroma ini alami ketika hujan turun ke bumi.

5. Menenangkan Jiwa

Fakta kelima isu terkini hujan yakni setiap kali isu terkini hujan tiba maka Anda akan secara tidak sadar mencicipi ketenangan. Kecuali bukan hujan yang turun dengan sambaran halilintar dan juga bunyi guruh yang menggelegar. Hujan yang turun dengan tenang sanggup menciptakan jiwa setiap orang tenang. Hal ini dikarenakan tanpa Anda sadari rintik-rintik air hujan yang turun membawa dendangan irama yang sanggup menciptakan Anda merasa tenang.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!