Home » » Pintar Pelajaran Laderhosen

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Laderhosen

Perpustakaan Cyber (27/2/2015) - Mungkin sebagian besar dari Anda masih belum familier dengan kata “Laderhosen”, bila begitu ini saatnya untuk mengetahui apa itu Laderhosen. Laderhosen merupakan sebuah pakaian tradisional kaum Bavaria yang dikenal dengan nama Bavarian Lederhosen leather shorts, dimana pakaian ini biasanya dikenakan oleh kaum laki-laki dari negeri Bavaria dalam sebuah bazar tahunan terbesar di dunia yang berjulukan Oktoberfest yang diadakan di kota Munich, Jerman.

Festival Oktoberfest pada mulanya merupakan sebuah resepsi pesta ijab kabul Pangeran Ludwig dari Bavaria dengan Putri Therese dari Saxe Hidburghausen, Jerman, yang berlangsung pada 12 Oktober 1810. Pada waktu itu seluruh rakyat diudang untuk hadir dan merayakan program pesta ijab kabul di sebuah lapangan di Munich, Jerman. Dan kemudian lapangan tersebut dinamakan Theresienwiese untuk menghargai sang mempelai wanita. perayaan ini setiap tahunnya semakin berkembang dan tahun berikutnya biasanya diadakan serangkaian perlombaan pacuan kuda. Sejak dikala itu perayaan ini dijadikan sebuah tradisi oleh masyarakat Bavaria untuk berpesta bersama setiap tahunnya dan diberi nama Oktoberfest.


10 Fakta Tentang Laderhosen

Berikut ini 10 fakta wacana lederhosen, yakni :

1.   Festival Oktoberfest yang diadakan di Munich, Jerman. Selalu dihadiri oleh bintang-bintang sepak bola Bayern Munich menyerupai Arjen Rubben, Bastian Schweinsteiger, Phillipp Lahm, Manuel Neuer, dan Franck Ribery, dan semuanya mengenakan pakaian tradisional Lederhosen.

2.   Setiap tahun jutaan orang menghadiri Oktoberfest untuk menikmati aneka kuliner khas Jerman, aneka bir Jerman yang melimpah selama festival, menikmati musik tradisional Jerman “Oompah” yang terdengar dimana-mana, dan hampir semua orang termasuk para turis diseluruh dunia menggunakan pakaian tradisional Bavaria Lederhosen untuk laki-laki dan busana dirndl untuk para wanita.

3.   Pakaian lederhosen merupakan celana pendek kulit khas Jerman. Celana ini panjangnya hanya sebatas lutut dan bergotong-royong digunakan oleh orang Jerman dari kawasan Alpine dan wilayah sekitarnya, dan digunakan oleh belum dewasa muda Jerman hingga umur 16 tahun. 

4.   Lederhosen mempunyai kedua kancing dicelana pada posisi bab depan sisi kanan dan kiri, dan terdapat tali pengait yang disanggah pada kedua pudak.

5.   Lederhosen merupakan pakaian favorit bagi para pembalap dan pemburu hewan di pegunungan di Jerman Selatan.

6.   Lederhosen biasa digunakan dengan kemeja, kaos kaki panjang sebatas lutut dan topi.

7.   Hampir semua bintang sepak bola terkenal asal Jerman mempunyai koleksi Lederhosen, menyerupai Lucas Podolsky, Bastian Schweinsteiger, dan Phillipp Lahm.

8.   Setiap tahun diperkirakan hampir 6 juta orang dari seluruh dunia berkumpul di lapangan Theresienwiese di Munich, Jerman, untuk menghadiri program Oktoberfest sekaligus untuk mengenakan pakaian tradisional Jerman Lederhosen untuk kaum laki-laki dan Dirndl untuk kaum wanita.

9.   Dari 6 juta orang pengunjung Festival Oktoberfest yang mengenakan Lederhosen, secara umum dikuasai ternyata tidak mengetahui asal-usul dari program terbesar didunia ini.

10. Festival Oktoberfest sering diasosiasikan dengan para penikmat bir Lederhosen yang ditemani dengan alunan musik Oompah. 

Festival tahunan Oktoberfest juga menjadi tempat merayakan pesta kemenangan bagi “The Bavarians” sebutan bagi supporter fanatik klub sepak boleh Buyer Munich di bulan Oktober. Dimana rata-rata 43 ribuan penonton dari Allianz Arena mampir di Oktoberfest setiap tahunnya. Kaprikornus sanggup Anda simpulkan seberapa terkenal bazar ini dikalangan supporter Bayer Munich.

Informasi diatas biar sanggup menambah pengetahuan Anda mengenai sebagian kecil dari kebudayaan dan tradisi negara Jerman dan khususnya mengenai Lederhosen.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!