Home » » Pintar Pelajaran Angin Darat

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Angin Darat

Perpustakaan Cyber (24/2/2015) - Angin merupakan bentuk dari imbas alam yang lebih dikarenakan perubahan suhu di suatu tempat. Angin yang dikenal pun sangat majemuk dan setiap angin mempunyai asal yang berbeda pula. Setiap angin yang Anda rasakan pun bukan berasal dari satu sumber saja. Melainkan tergantung di mana Anda dikala itu berada. Termasuk ketika Anda sedang berada di kawasan bersahabat lautan maka akan mencicipi tiupan berpengaruh angin darat. Angin darat ini gres sanggup Anda rasakan dengan baik ketika Anda berada di atas lautan atau atas pantai. Dengan kata lain Anda sedang berada di atas kapal. Angin darat ini bertiup kencang dan juga mempunyai rasa yang hambar ketika terkena tubuh. Keberadaan angin darat pun banyak membantu orang-orang. Perlu Anda ketahui, ternyata walaupun hanya berupa angin bukan bentuk sebuah bangunan, angin darat mempunyai fakta-fakta yang sayang untuk dilupakan begitu saja. Anda tentu juga ingin tau dengan apa saja di balik angin darat yang ada selama ini. Di bawah ini yaitu beberapa fakta yang mengulas mengenai angin darat.


1. Waktu Tepat Tiupan Darat

Fakta pertama dari angin darat yaitu tiupan yang akan dilakukan oleh angin darat ini. Tentu bagi Anda sudah tahu waktu bertiupnya angin darat yaitu, pada malam hari. Angin darat akan bertiup menuju lautan atau kawasan pantai hanya pada malam hari saja. Hanya pada malam hari dan tidak pada waktu yang lain. Jika Anda ingin mencicipi tiupan angin darat ini maka harus pada malam hari. Jika Anda nekat menentukan waktu lain apalagi pagi hari, maka jangan harap akan mencicipi tiupan angin darat.

2. Menemani Nelayan Melaut

Fakta kedua ini akan banyak diketahui oleh para nelayan. Sebab kebanyakan para nelayan akan melaut pada malam hari dengan memanfaatkan keberadaan angin darat. Angin darat yang bertiup ini akan membantu kapal-kapal para nelayan untuk gampang hingga menuju ke tengah lautan untuk mencari ikan. Tiupan angin darat yang berpengaruh akan sangat membantu para nelayan dalam menjalankan kapal-kapal nelayan mereka.

3. Arah Angin Darat

Fakta ketiga berkaitan dengan arah tiupan dari angin darat yang hanya mengarah pada lautan atau pantai. Seperti yang diketahui bahwa angin darat yang mempunyai suhu rendah akan bertiup ke arah lautan yang mempunyai suhu lebih tinggi. Perbedaan suhu udara inilah yang menjadikan terjadinya angin terutama angin darat itu sendiri. Anda tidak akan mencicipi tiupan angin darat dengan baik jikalau tidak berada di sekitar tepi lautan atau lautan itu sendiri.

4. Lokasi Angin Darat

Fakta keempat yaitu tiupan angin darat ini hanya akan terjadi untuk wilayah yang bersahabat dengan sumber air maritim menyerupai pantai atau lautan. Wilayah-wilayah tepian maritim akan melaksanakan tiupan angin yang dikenal dengan angin darat. Bagi Anda yang tinggal di wilayah yang bersahabat dengan lautan maka tiupan angin darat akan selalu dirasakan pada malam hari. Dan tiupan angin darat ini sangat sejuk dan tidak menciptakan suasana tempat tinggal Anda gerah. Angin darat tidak akan dirasakan bagi Anda yang tinggal di kawasan perkotaan penuh dengan bangunan apalagi jauh dari laut.

Angin darat menjadi salah satu angin yang sanggup dirasakan di Indonesia. Karena wilayah Indonesia yang negara maritim penuh dengan pantai dan lautan. Membuat keberadaan angin darat sering dirasakan oleh mereka yang tinggal di bersahabat pantai atau laut.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!