Penomoran atau memperlihatkan nomor urut bagi baris atau kolom di
Microsoft Excel merupakan salah satu hal yang sering dilakukan. Ada banyak sekali cara atau trik untuk menciptakan
penomoran dalam dokumen Microsoft Word yang sanggup dilakukan yang bertujuan untuk melaksanakan penghematan waktu jikalau dibandingkan dengan memakai cara manual atau mengetik nomor satu persatu. Untuk menciptakan nomor urut di
Microsoft Excel secara cepat, anda sanggup memakai langkah berikut.
- Pada kolom untuk No urut, ketikkan angka 1 dan 2 pada dua baris pertama
- Blok cell yang berisi angka 1 dan 2 tersebut
- Arahkan kursor mouse ke sudut kanan dari blok cell tersebut, hingga kursor mouse akan berubah bentuk menjadi tanda + (plus)
- Double click (klik ganda) titik sudut kanan blok tersebut.
- Microsoft Excel akan pribadi menciptakan nomor urut otomatis pada kolom tersebut.
- Penomoran akan dibentuk menjadi 1, 2, 3, hingga no urut 8 atau baris terakhir dalam tabel (pada baris Kertas)
- Penomoran akan otomatis dibentuk selama item Uraian tidak kosong, sehingga akan dimulai dari pensil dengan nomor urut 1, Buku Nomor urut 2, dst hingga kertas nomor urut 8.
- Bila pada cell B6 kosong (tidak ada goresan pena Amplop), maka penomoran otomatis hanya akan hingga di A5 (nomor urut 4).
- Cara ini hanya sanggup untuk menciptakan penomoran untuk baris, tidak untuk kolom.