Home » , , , » Ahli Matematika Cara Menciptakan Arah Goresan Pena Menjadi Vertikal Atau Diagonal Di Ms Excel

LIRIK LAGU : Ahli Matematika Cara Menciptakan Arah Goresan Pena Menjadi Vertikal Atau Diagonal Di Ms Excel

Ketika menciptakan tabel di Microsoft Excel, teks atau goresan pena kadang terbatas oleh lebar kolom yang tersedia sehingga text yang ada harus dibentuk menjadi vertikal atau kadang diagonal. Untuk menciptakan teks atau goresan pena vertikal kita sanggup memanfaatkan toolbar yang disediakan di Microsoft Excel. Selengkapnya anda sanggup memakai langkah berikut.
  1. Klik atau pilih cell yang teksnya akan dibentuk menjadi vertikal atau diagonal. Misalkan goresan pena dengan isi sel Hasil Pengamatan 1.
  2. Klik sajian ribbon Home
  3. Klik tombol orientation yang ada pada grup alignment
  4. Dari popup sajian yang ditampilkan, klik salah satu pilihan yang ada.
  5. Bila isi teks ialah Hasil Pengamatan 1, maka
    • Angle Counterclockwise : menciptakan goresan pena miring dirotasi berlawanan arah jarum jam. Tulisan akan terlihat menanjak, kata Hasil akan menjadi berada di bawah.
    • Angle Clockwise : : menciptakan goresan pena miring dirotasi/diputar searah arah jarum jam. Tulisan akan terlihat menurun, kata Hasil akan menjadi berada di atas.
    • Vertikal Text : Tulisan akan dibentuk vertikal dengan susunan per satu huruf. Huruf H di baris pertama, karakter a di baris kedua, dan seterusnya.
    • Rotate Text Up : goresan pena akan dibentuk vertikal atau dirotasi 90 derajat Counter clockwise, dengan kata hasil berada di bab bawah.
    • Rotate Text Down : goresan pena akan dibentuk vertikal atau dirotasi 90 derajat clockwise, dengan kata hasil berada di bab atas.
    • Format Cell Alignment : menampilkan obrolan untuk pengaturan teks lebih lanjut.
    misalkan pilih item Rotate Text Up, untuk menciptakan goresan pena vertikal
  6. Teks atau goresan pena yang ada di dalam cell akan eksklusif menjadi vertikal.
 teks atau goresan pena kadang  terbatas oleh lebar kolom yang tersedia sehingga text yang ada  Ahli Matematika Cara Membuat Arah Tulisan Menjadi Vertikal atau Diagonal di Ms Excel

Bila anda ingin menciptakan goresan pena diagonal atau miring yang tidak pas 45 derajat, maka anda sanggup mengaturnya lebih lanjut dengan klik item Format Cell Alignment. Pada dialog Format Cells atur kemiringan teks atau goresan pena pada panel Orientation yang ada di bab sebelah kanan.
.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!