Home » , , , , » Ahli Matematika Cara Menciptakan Garis Pembatas Kop Surat Di Microsoft Word

LIRIK LAGU : Ahli Matematika Cara Menciptakan Garis Pembatas Kop Surat Di Microsoft Word

Surat menyurat resmi sudah niscaya akan membutuhkan Kop Surat. Dalam praktek sehari-hari kita biasa menjumpai sebagian besar kop surat membutuhkan garis pembatas, meskipun ada juga sebagian surat resmi tidak memakai garis pembatas. Garis pembatas tersebut ada yang hanya berupa sebuah garis lurus tipis, dua buah garis lurus yang sama besar atau dua garis lurus yang satu besar dan satu kecil, dan lain sebagainya. Kita dapat menciptakan garis pembatas kop surat dengan banyak sekali cara. Meskipun demikian, ada dua cara yang umum dilakukan dalam penggunaan cara menciptakan garis pembatas kop surat.
Cara menciptakan garis pembatas kop surat yang pertama ialah dengan memakai shape garis. Cara menciptakan garis kop surat supaya lurus ialah sebagai berikut.
  1. Klik hidangan ribbon Insert
  2. Pada grup Illustrations klik tombol Shapes
  3. Pada popup hidangan yang ditampilkan klik tombol atau item garis (Line)
  4. Selanjutnya tekan tombol SHIFT lalu buat garis pada area kop surat.
  5. Panjang garis diadaptasi dengan kebutuhan.
  6. Selanjutnya anda tinggal mengatur warna, ketebalan garis atau mungkin menambahkan sebuah garis lagi.
Adapun cara menciptakan garis kop surat yang kedua ialah dengan memakai Border paragraf. Cara untuk menciptakan garis dengan border ialah sebagai berikut.
  1. Letakkan kursor teks di baris paling bawah dari kop surat
  2. Lalu klik hidangan ribbon home
  3. Pada grup Paragraph klik tombol Bottom Border untuk menciptakan sebuah garis lurus
  4. Sebuah garis akan ditambahkan di bawah baris teks yang anda pilih tadi.
  5. Bila anda ingin dua garis lurus atau garis tebal, maka klik more pada tombol border. Lalu pada popup hidangan yang ditampilkan, klik Border and Shading.
  • Untuk mempelajari selengkapnya teladan cara menciptakan garis lurus memakai shape / object garis (line) anda dapat melihatnya di artikel Cara Cepat Membuat Garis Lurus Horizontal di Microsoft Word
  • Masing –masing cara menciptakan garis mempunyai kelebihan dan kekurangan. Bila anda memakai shape garis, anda dapat mengaturnya sesuai dengan cita-cita anda. sedangkan jika anda memakai garis border, maka garis tersebut akan otomatis sepanjang margin paragraf yang anda gunakan.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!