Home » , , » Ahli Matematika Cara Bekerja Dengan Cell, Kolom Ataupun Baris Di Microsoft Excel

LIRIK LAGU : Ahli Matematika Cara Bekerja Dengan Cell, Kolom Ataupun Baris Di Microsoft Excel

Saat bekerja dengan microsoft excel hal terpenting yang harus anda ketahui yaitu penamaan / penunjukkan cell. Sebab semua fungsi yang anda pakai dalam rumus atau formula yang anda gunakan sebagian besar akan berkaitan dengan cell yang harus anda pilih sebagai teladan atau referensi. Hal yang harus anda ketahui perihal cell dalam Microsoft Excel adalah sebagai berikut.

Cell Tunggal

Cell tunggal yaitu sebuah sel dapat bangkit diatas kaki sendiri yang dapat anda ganti nilainya. Sebagai contoh B3, A5 AC5. Cell B3. Berarti maksudnya yaitu cell pada kolom B di baris 3. Untuk kolom memakai abjad dan dapat terdiri lebih dari satu huruf, sedangkan untuk baris memakai angka.

Blok Cell atau range cell

Ada aneka macam jenis blok sel yang dapat anda temukan di Microsoft Word.
  • Range Area. membuktikan kumpulan cell atau blok cell dengan area. Contoh B3:D8, berarti area mulai dari cell B3 pada kiri atas sampai D8 pada kanan bawah.
  • Range Columns. Menandakan kumpulan cell pada sebuah kolom/column. Contoh B:B, berarti semua cell yang ada pada kolom B.
  • Range Rows. Menandakan kumpulan cell pada sebuah row/baris. Contoh : 5:5, berarti semua cell yang ada pada baris 5.
  • Tanda dollar ($). Tanda dollar diberikan diawal abjad kolom atau di awal angka baris. Tanda dollar membuktikan bahwa abjad atau baris tidak akan berubah ketika copy paste rumus cell. Sebagai contoh $B3, membuktikan jikalau cell tersebut di copy+paste maka kolom B akan selalu tetap sedangkan baris ketiga dapat “menyesuaikan” mengikuti daerah cell tersebut di paste.


Untuk mengetahui lebih lanjut sebaiknya anda praktekan pribadi di Microsoft Excel.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!