Home » , , , » Ahli Matematika Cara Mencetak Ke Ukuran Kertas Yang Berbeda Di Microsoft Excel

LIRIK LAGU : Ahli Matematika Cara Mencetak Ke Ukuran Kertas Yang Berbeda Di Microsoft Excel

Ada banyak alasan kenapa kita harus mencetak dokumen yang dibentuk menggunakan Microsoft Excel pada kertas yang berbeda ukuran dengan yang kita buat di dalam dokumen. Tidak menyerupai Microsoft Word yang menyediakan kemudahan scalling sehingga kita sanggup mencetak dokumen word pada ukuran kertas yang berbeda, pada Microsoft Excel kemudahan tersebut tidak disediakan. Sebenarnya Microsoft Excel juga menyediakan kemudahan scalling, tetapi kalau anda menggunakan scalling tampilan excel yang ada di Dialog Page Setup, maka akan dilakukan pembiasaan terhadap tampilan print dokument yang bahkan bisa jadi akan juga merubah jumlah halaman dari sebelumnya. Dan repotnya kita harus melihat kembali satu persatu tampilan per halaman semoga sesuai dan tidak terjadi sebuah halaman hanya mencetak sebuah baris atau sebuah kolom saja. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kita mencoba mencetak dokumen dengan cara scalling paper menyerupai yang dilakukan di Microsoft Word. Untuk melaksanakan hal tersebut kita bisa memanfaatkan dan memaksimalkan kemampuan driver printer yang kita miliki.
  1. Buka dokumen yang akan dicetak
  2. Lalu tekan tombol keyboard CTRL+P untuk memunculkan dialog Print.
  3. Kemudian tekan tombol properties untuk memunculkan konfigurasi printer yang disediakan oleh driver printer
  4. Lalu pada jendela properties printer, carilah yang menyediakan kemudahan scalling. Berhubung saya menggunakan printer epson TX 121, maka buka tab Page Layout
  5. Berikan tanda check pada item Reduce / Enlarge Document
  6. Lalu isikan sasaran kertas print out, misalkan dokumen kita menggunakan ukuran kertas Legal tetapi ketika ini kita ingin mencetak pada kertas ukuran A4, maka pada kotak By Output Paper Size pilih item A4.
  7. Lalu klik OK untuk menutup obrolan Properties Printer
  8. Klik sekali lagi untuk memulai pencetakan dokumen ke Printer.
 
Ada banyak alasan kenapa kita harus mencetak dokumen yang dibentuk  menggunakan Microsoft Ex Ahli Matematika Cara Mencetak Ke Ukuran Kertas Yang Berbeda di Microsoft Excel
  • Pilihan untuk opsi reduce/enlarge atau scalling output paper tidak sama untuk setiap printer. Pada pola di atas saya menggunakan epson, tentunya akan berbeda untuk printer canon, HP atau yang lainnya.
  • Cara lain untuk bisa melaksanakan scaling yakni anda cetak dahulu atau mungkin simpan dahulu dokumen excel anda ke dalam format PDF. Setelah itu buka file PDF tersebut dan lakukan pencetakan dengan scaling paper menggunakan acrobat reader.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!