Home » , , , » Ahli Matematika Cara Membuat/Mengganti Keyboard Shortcut Untuk Style Di Ms Word

LIRIK LAGU : Ahli Matematika Cara Membuat/Mengganti Keyboard Shortcut Untuk Style Di Ms Word

Keyboard shortcut cukup efektif untuk mempercepat pengaksesan atau penggunaan sebuah style di Microsoft Word. Anda cukup menekan tombol CTRL+SHIFT+N untuk menciptakan sebuah teks menjadi style Normal, atau tinggal menekan tombol CTRL+ALT+1 untuk menciptakan teks menjadi mempunyai style Heading 1, dan lain sebagainya. Selain memakai keyboard shortcut default yang telah didefinisikan oleh Microsoft Word anda juga sanggup menciptakan sendiri dan memakai keyboard shortcut untuk style buatan anda atau style yang disediakan oleh Microsoft Word. Untuk menawarkan dan memakai keyboard shortcut untuk style tertentu di Microsoft Word anda sanggup memakai langkah berikut.
  1. Pilih sebuah style dari daftar Quick Style.
  2. Klik kanan pada style yang ingin anda berikan atau gantikan keyboard shortcutnya.
  3. Pada pop up sajian yang muncul pilih item Modify untuk memunculkan dialog Modify Style.
  4. Bila style yang anda inginkan tidak ada di daftar quick style, tekan tombol CTRL+SHIFT+S. Kemudian cari style yang anda inginkan pada kotak Style Name yang ada di tool window Apply Styles. Kemudian klik tombol Modify.
  5. Pada dialog Modify style yang muncul, klik tombol Format yang ada pada bab kiri bawah.
  6. Pada popup sajian yang muncul klik item Shortcut key
  7. Selanjutnya pada Customize Keyboard dialog tekan tombol shortcut yang gres pada kotak Press new shortcut key, misalkan CTRL+!
  8. Bila shortcut key tersebut belum digunakan akan diberikan keterangan Currently assigned to: [unassigned]. Bila shortcut key sudah digunakan maka akan muncul nama fungsi yang telah memakai shorcut key tersebut dan anda harus mencari shortcut key yang lain.
  9. Langkah selanjutnya yaitu klik tombol Assign untuk menawarkan shortcut tersebut untuk style yang telah kita pilih.
  10. Kemudian klik tombol Close untuk menutup jendela Customize Keyboard
  11. Klik tombol OK untuk menutup dialog Modify Style dan menyimpan konfigurasi style.
  12. Style anda sekarang telah mempunyai shortcut key yang sanggup digunakan untuk mempercepat saluran atau penggunaan style.
Keyboard shortcut cukup efektif untuk mempercepat pengaksesan atau  penggunaan sebuah styl Ahli Matematika Cara Membuat/Mengganti Keyboard Shortcut untuk Style di Ms Word
  • Untuk menghapus shortcut keyboard: pada dialog customize keyboard klik shortcut yang ada pada list Current Key lalu klik tombol Remove.
  • Untuk mengganti shortcut key caranya yaitu anda menghapus shortcut key yang usang dan sehabis itu menciptakan shortcut key yang baru.
  • Tidak semua shortcut key sanggup dihapus, misalnya untuk shortcut key yang dibentuk oleh Microsoft Word.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!