Home » » Pintar Pelajaran Sejarah Organisasi Perjaka Yang Bersifat Keagamaan Pada Masa Pergerakan Nasional

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Sejarah Organisasi Perjaka Yang Bersifat Keagamaan Pada Masa Pergerakan Nasional

Artikel dan Makalah ihwal Sejarah Organisasi Pemuda yang bersifat Keagamaan pada Masa Pergerakan Nasional - Organisasi cowok ini diantaranya yakni :
  1. Muda Nasrani Djawi (MKD) didirika pada tahun 1920. Mula-mula memakai bahasa Jawa sebagai bahasa pengantar dan pergaulan, akan tetapi balasannya diganti dengan bahasa Indonesia, Perkumpulan-Perkumpulan Pemuda Nasrani (PPPK).
  2. Jong Islamieten Bond (JIB), didirikan pada tanggal 1 januari 1925 oleh Syamsuridjal (Raden Sam). Semula ia sebagai ketua Jong Java, oleh alasannya yakni kedua usulnya dalam kongres ditolak. Ia bersama kawannya keluar dari Jong Java, lalu mendirikan Jong Islamieten Bond yaitu organisasi cowok yang menurut Islam. Tujuannya yakni untuk mempererat persatuan dikalangan cowok Islam dan memajukan agama Islam bagi anggota-anggotanya. Adapun kegiatannya antara lain: mengadakan kursus-kursus agama Islam, darmawisata, olah raga dan seni,ceramah-ceramah dan study club, menerbitkan majalah, brosur, buku-buku dan sebagainya.
  3. Persatuan Murid-murid Diniyah School (PMDS). Ini yakni organisasi cowok di dalam lingkungan keagamaan (Diniyah School). Organisasi ini didirikan oleh Zainuddin Labai El Yunusy di Padang Panjang (Sumatra Barat) tanggal 10 Oktober 1915.
Anda kini sudah mengetahui  Organisasi Pemuda yang bersifat Keagamaan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Suwito, T. 2009. Sejarah : Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 368.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!