Home » » Pintar Pelajaran Kegunaan, Manfaat Unsur Golongan Viiia, 8A, Gas Mulia, Senyawa Kimia

LIRIK LAGU : Pintar Pelajaran Kegunaan, Manfaat Unsur Golongan Viiia, 8A, Gas Mulia, Senyawa Kimia

Kegunaan, Manfaat Unsur Golongan VIIIA, 8A, Gas Mulia, Senyawa Kimia - Penggunaan unsur kimia dari golongan 8A dan senyawanya ialah sebagai berikut :

a. Helium (He) sudah dikenal lebih dahulu daripada gas-gas mulia lainnya. Untuk pertama kali helium ditemukan di dalam atmosfer matahari. Helium digunakan untuk mengisi balon. Helium mempunyai berat dua kali lebih berat daripada hidrogen, tetapi tidak sanggup terbakar.
b. Argon dicampur dengan nitrogen digunakan sebagai pengisi lampu pijar dan lampu-lampu radio untuk menahan mengabutnya kawat wolfram dalam lampu itu.
c. Neon (Ne) digunakan sebagai pengisi lampu-lampu neon yang menawarkan cahaya merah. Jika dicampur dengan uap raksa akan menawarkan cahaya putih kebiru-kebiruan jikalau tabung kacanya tidak berwarna, atau cahaya hijau jikalau tabung kacanya berwarna cokelat.
d. Kripton (Kr) dan xenon (Xe) akhir-akir ini diketemukan bahwa xenon bersifat anestesi. Oleh sebab sifat ini maka xenon digunakan untuk membius pasien-pasien dalam operasi besar. Akan tetapi pemakaian ini masih terlalu mahal.

Anda kini sudah mengetahui Manfaat Unsur Golongan VIIIA. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Sukmanawati, W. 2009. Kimia 3 : Untuk SMA/ MA Kelas XII. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 266.

CARI JUDUL LAGU MENURUT ABJAD :

Campuran, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z

Tinggalkan Komentar Anda!!